MUI NTB Imbau Masyarakat Bersabar Tunggu Rekapitulasi Suara Dari KPU
Foto: Ketua MUI NTB Syaiful Islam.

MATARAM, KANALNTB.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengimbau masyarakat bersabar menunggu hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua MUI NTB Syaiful Muslim mengajak masyarakat menahan diri sembari menunggu rekapitulasi suara dari KPU. Syaiful menilai, hasil penghitungan cepat (quick count) yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei bukan merupakan keputusan resmi dari lembaga penyelenggara pemilu.

“Meskipun lembaga survei sudah merilis quick count, namun hasil quick count tidak bias dijadikan sebagai acuan resmi untuk menyatakan menang atau kalah,” ujar Syaiful di Mataram, NTB, Jumat (19/4).

Kata Syaiful, hasil penghitungan cepat lembaga survei tidak bisa dijadikan dasar atau standar untuk mengklaim kemenangan. Syaiful menaruh harapan agar KPU bekerja dengan profesional.

“MUI NTB meminta agar masyarakat memberikan kesempatan kepada KPU untuk bekerja menghitung suara,” kata Syaiful.

Syaiful menyampaikan siapa pun nanti yang ditetapkan KPU sebagai pemenang, masyarakat harus berbesar hati. Menurut Syaiful, kalau pun ada yang keberatan dengan hasil pleno KPU agar disampaikan melalui mekanisme aturan yang berlaku yaitu Makhkamah Konstitusi (MK)

Baca Juga:

“Saya yakin KPU bekerja profesional. Apapun keputusan KPU nanti, itulah yang ditetapkan sebagai pemimpin, kalau ada keberatan ada MK,” ungkap Syaiful. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here