Muaythai Teratai Camp Mataram Usung Prestasi Olahraga Anggota Brimob NTB
Foto: Penanggungjawab sekaligus Pelatih Muaythai Teratai Camp Mataram, Ida Bagus Diantara (kiri), Latihan Muaythai Sat Brimob Polda NTB (kanan). (KanalNTB)

Mataram, KanalNTB.com — Setiap individu anggota Polri diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan. Untuk mendukung dan memudahkan tugas setiap anggota tersebut Brimob NTB mengembangkan cabang olahraga Muaythai untuk anggota dan masyarakat dengan nama Camp Teratai Mataram.

Penanggungjawab sekaligus Pelatih Muaythai Teratai Camp Mataram, Ida Bagus Diantara, SH memaparkan program latihan rutin sejauh ini diikuti 1 kompi anggota dengan jadwal latihan setiap Selasa dan Jum’at. Adapun waktunya dibagi dua pagi hari khusus untuk personil Sat Brimob Polda NTB dan sore hari untuk masyarakat umum, sipil, anak anak, pelajar dan mahasiswa.

Dengan bekal kemampuan cabor Muaythai diharapkan setiap anggota Brimob mampu memelihara kemampuan yang sudah dimiliki khususnya, sehingga tercipta rasa percaya diri dalam bertugas.

“Dengan kemampuan gerakan Muaythai kita harapkan setiap individu anggota Polri dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat yang memerlukan bantuan dalam kerangka penegakan hukum dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” jelas pria yang juga Sekretaris Umum, Pengprov Muaythai NTB ini.

Lebih jauh dikatakan Bagus, sapaan pelatih berlisensi PB MI ini kedepannya Camp Teratai diharapkan bisa mengulang kembali prestasi yang pernah diukir atas nama kesatuan dan daerah NTB dikancah nasional.

Seperti dalam even kejurnas  tahun 2015 menurutnya Atlet Muaythai dari Anggota Sat Brimob NTB berhasil meraih 1 emas dan 1 perak, PON IX tahun 2016 di Jawa Barat juga  berhasil membawa 1 medali perak, Kejuaraan Asean Campionship Makassar dengan prestasi 2 perak, pada tahun 2019 kejurnas Pra Pon anak binaan Teratai Camp berhasil meraih prestasi memuaskan.

Sejumlah prestasi yang telah diraih mendorong bapak dua anak ini bertekad terus lebih berkembang. Terutama untuk pembinaan atlet atlet muda guna menjaga regenerasi atlet berprestasi khususnya  bisa tetap lahir dari kesatuan Brimob NTB.


Baca Juga:


“Jangka panjang kami akan membina atlet atlet  muda untuk memajukan olahraga Indonesia dan kami mengajak masyarakat para generasi muda baik itu pelajar, mahasiswa/mahasiswi dan masyarakat umum untuk hidup sehat dengan berolahraga,” pungkasnya.


Penulis: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here