Miris !! Polisi Mencatat Anak Dibawah Umur Dominasi Pelanggar Lalin di KLU
Foto: ilustrasi (net)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Polres Lombok Utara (Lotara) telah menggelar operasi Patuh Gatarin yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus lalu sampai dengan 11 September. Meski operasi ini baru berjalan tujuh hari aparat berhasil melakukan penegakan hukum sebanyak 478 pelanggar. Mirisnya dari ratusan kasus pelanggaran didominasi pengendara dibawah umur.

“Miris memang banyak sekali para pelanggar ini dibawah umur, setelah dihitung mereka yang mendominasi yakni sebanyak 101 orang pelanggar,” ungkap Kapolres Lotara AKBP Herman Suriyono S.I.k. kepada wartawan.

Herman mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan banyak sekali anak dibawah umur melakukan pelanggaran lalu lintas, padahal mereka belum saatnya mengendarai kendaraan bermotor.

“Ini banyak sekali memang,” katanya.

Herman menjelaskan, dari penegakan hukum pelanggaran lalu lintas sebanyak 478 pelanggar terbagi dalam beberapa katagori diantaranya pelanggar dibawah umur sebanyak 101,pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan keamanan seperti helm ada 275 pelanggar, melawan arus 45, dan pelanggar yang menggunakan r4 yang tidak menggunakan sertibad 37 pelanggar.

Baca Juga:

“Harapan saya dengan adanya operasi ini bisa memberikan edukasi dan kesadaran bagi masyarakat agar tertib lalu lintas dan tetap menggunakan dan membawa kelengkapan kendaraan bermotor,” jelasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here