Miris, Kantor Sementara DPRD KLU Tergenang
Miris, Kantor Sementara DPRD KLU Tergenang

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Hujan deras terus mengguyur seantero wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) akhir – akhir ini. Hal itu mengakibatkan kantor sementara Anggota DPRD KLU tergenang.

Pantauan KanalNTB.com di Lokasi tampak kantor sementara yang masih menggunakan tenda darurat itu tidak bisa ditempati lagi. Selain itu, seluruh aset seperti AC, kursi dan meja bisa berpotensi rusak jika dibiarkan terus-terusan terendam air.

Plt Sekretaris DPRD KLU H. Ye’ Bakar mengatakan, genangan air ini tidak bisa mengendap lantaran tidak ada saluran pembuangan dan letak tanahnya juga lebih rendah.

Baca Juga:

“Dulu pernah ditimbun namun genangan masih saja terjadi. kalau kita mau timbun lagi perlu koordinasi dulu dengan sekretariat daerah. Apakah diserahkan ke sekretariat dewan atau sekretariat daerah sendiri, karena ini termasuk kompleks pemerintahan daerah juga,” katanya ditemui di Kantor DPRD KLU, Selasa (29/1).

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan pak Inspektorat. Karena, Kantor Inspektorat juga kena imbas genangannya,”imbuhnya.

Ye’ Bakar mengungkapkan, Jika diserahkan ke Sekretariat DPRD KLU, pihaknya belum ada anggaran untuk membiayai penimbunan tersebut. Meski harus menunggu anggaran 2019 bisa dieksekusi.

Ye’ Bakar menegaskan, Kantor Sementara yang tergenang itu memang sering digunakan berkantor oleh Anggota DPRD. Sementara Pimpinan DPRD dan para Ketua Komisi sudah dipindah ke bangunan yang disumbangkan oleh Malaysia.

“Kalau tergenang, tidak bisa digunakan. Bapak-bapak dewan duduk dimana-mana bergabung bersama staf sekretariat yang berada di gedung lama. Jika diserahkan ke Sekretariat DPRD KLU untuk penimbunan kita belum ada anggaran untuk membiayai. Meski harus menunggu anggaran 2019 bisa dieksekusi,” terangnya.

Terkait aset-aset di kantor sementara itu seperti meja, kursi, dan AC tambahnya, pihaknya akan segera memindahkan supaya tidak rusak.

“Kalau lama tergenang, lama-lama akan rusak, segera kita akan pindahkan,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here