Irwasda Polda NTB AKBP Agus Salim. (Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pasca gempa bumi 7,0 Skala Righter (SR) yang mengguncang Lombok, minggu (5/08) kemarin pengamanan di tempat-tempat wisata khususnya tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus di tingkatkan.

Irwasda Polda NTB Kombespol Agus Salim mengatakan, untuk saat ini pengamanan di tiga gili terus ditingkatkan, dimana dalam hal ini Polda NTB telah menerjunkan tiga peleton personil, yang di tempatkan dimasing-masing gili satu peleton.

“Kita sudah tempatkan satu peleton personil di masing-masing gili, tugasnya itu untuk mengamankan aset-aset dan properti milik masyarakat yang ada di sana,”ungkapnya, sabtu (16/8).

Dikatakannya, melihat kondisi yang ada di tiga gili saat ini Agus mengklaim bahwa di tempat wisata andalan KLU itu aman terkendali dan apabila terjadi pencurian atau penjarahan di pulau eksotik tersebut maka sudah jelas perintah tembak ditempat.

“Alhamdulilah saat ini kondisi tiga gili dalam keadaan aman, memang sempat ada pencurian namun sudah diamankan di Polda NTB,”terangnya.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, demi mengintensifkan pengaman di tiga gili, pihaknya dan dibantu oleh personil dari Polairud telah memberlakukan sistem, dimana dalam sistem tersebut bagi siapa pun yang memasuki tiga gili harus melapor dan didata.

“Penyebrangan di tiga gili saat ini kita hanya menggunakan satu pintu yakni di teluk nara, keluar dan masuk gili harus lapor dan di data, nah yang tidak berijin itu yang patut kita curigai,”pungkasnya. (Eza)

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here