Masih Utamakan Program yang Sunah, Gubernur NTB Dianggap Belum Bekerja
Foto: Dr Raihan Anwar (kiri), Ahmad Dahlan (kanan) Anggota Komisi I DPRD NTB. (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Anggota Komisi I DPRD NTB Dr Raihan Anwar mempertanyakan tanggungjawab Gubernur NTB Zulkieflimansyah sebagai kepala daerah. Pada 17 Desember 2019 mendatang provinsi NTB berulangtahun ke 61 namun gubernur menurutnya belum melaksanakan program program utama. Malah gubernur lebih mengutamakan program beasiswa S1 dan S2 yang sebenarnya tanggungjawabnya pusat. Ia pun mempertanyakan urgensinya mengurus program tersebut karena bukan tanggungjawab daerah.

“Dalam hal beasiswa setingkat S1, S2 ke atas sebenarnya bukan sepenuhnya tanggungjawab pemda tapi merupakan tanggungjawab  pemerintah pusat,” ungkap Bang Rei sapaan Dr Raihan.

“Saya sebagai komisi membidangi pemerintahan menanyakan hal itu. Dan terus tanggungjawab Gubernur apa sih?. Kewajiban pemerintah daerah itu Infrastruktur bangunan sudah sejauh mana SMA/SMK kita. Memperbaiki mutu pendidikan kita, guru kita bagaimana kualitasnya itu kewajiban penuhnya,” ungkapnya, Senin, (2/12).

Dalam ibadah itu kata Raihan untuk dapat melaksanakan sunnah, harus wajib dahulu.

” Kalau ibadah itu, Wajib kan harus lebih dulu dikerjakan baru sunnah. Kan kita boleh mengingatkan bertanya ke gubernur apa tanggungjawabnya sih,” terangnya.

Anggota Komisi I yang lain Ahmad Dahlan atau yang akrab disapa Leo ini juga menimpali bahwa Gubernur lebih mengedepankan hal yang sunnah dibanding wajib.

Baca Juga:

“Pak Gubernur ini sebenarnya belum melakukan tanggungjawabnya  sebagai kepala daerah. Dia telah mengirim  mahasiswa mungkin itu, aja,” ungkapnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here