Masih Banyak Masyarakat Tak Disiplin Prokes Covid-19
Foto: Salah satu pengendara motor dikenakan masker oleh aparat. (KanalNTB.com)

LOMBOK BARAT, KanalNTB.com — Jajaran Muspika Kecamatan Gerung menggelar Apel Bersama Forkompincam Gerung, Jumat (24/7) di halaman Mapolsek Gerung. Apel tersebut menyinggung terkait rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yaitu menggunakan masker, khususnya bagi pengguna jalan raya untuk memutus dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat wilayah hukum Polsek Gerung.

Seluruh anggota Forkompincam dalam kesempatan ini hadir diantaranya, Camat Gerung, H Mulyadi, S.IP, Kapolsek Gerung IPTU Syarifudin Zohri, Danramil Gerung  – Danramil Gerung Lettu Inf. Matturidi,  Waka Polsek Gerung,  Para Kanit, BKTM Sek Gerung, Personil Sabhara, Reskrim dan IK, Personil TNI dan Satgas Covid-19 Kecamatan Gerung.

Kapolsek Gerung IPTU Syarifudin Zohri di Gerung, Lombok Barat, Sabtu (25/7) mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya apel bersama ini dalam rangka Oprasi Patuh Gatarin Tahun 2020 serta penertiban masker bagi pengguna jalan bertujuan untuk mencegah Penyebaran Covid-19.

“Cara bertindak di lapangan dalam penertiban masker hendaknya tetap dilakukan secara humanis. Tidak ada yang arogans. Gunakan bahasa yang baik dan apabila ada yang tidak menggunakan masker agar diberhentikan terlebih dahulu dan diberikan arahan,” kata Kapolsek Gerung mengingatkan.

Camat Gerung, H Mulyadi, S.IP mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakaat, tentang pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan Covid-19.

Danramil Gerung Letu Inf. Matturidi menambahkan, dalam pelaksanaan di lapangan jangan ada pembelaan bagi masyarakat yang dikenalnya ataupun ada anggota keluarganya. “Kita lebih baik mengarahkannya sesuai aturan jangan sampai terlihat oleh masyarakat lain sehingga menimbulkan kecemburuan sosial,” sarana Danramil.

Wakapolsek Gerung selanjutnya membagi para anggotanya untuk melakukan kegiatan di lapangan. Penindakan yang dilakukan di lapangan berupa peneguran masker. Jika motor tidak ada memiliki surat-surat agar ditahan sementara. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di depan Gor Mini yang dilaksanakan secara humanis. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.


Baca Juga:


“Kedepannya diharapkan bisa menjadi teladan yang baik bagi upaya perubahan perilaku masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk lebih menyayangi diri sendiri melalui ketaatannya terhadap protocol kesehatan Covid-19,” pungkas Kapolsek Gerung menambahkan.


Penulis: Adn ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here