Mantan Kadis Pendidikan Kota Mataram, Sudenom Akhirnya Dipenjara
Foto: Kasi Pidsus Kejari Mataram, A A Gde Putra. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Setelah melewati penyidikan panjang sejak akhir 2018 lalu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Sudenom yang tersandung kasus pungli resmi ditahan hari ini di Lapas Kelas II A Mataram, pukul 10.00 WITA pagi tadi, Selasa (9/4).

Sudenom resmi dieksekusi pukul 09.00 WITA oleh Kejaksaan Negeri Mataram. Bersama istrinya, pria berkulit hitam tersebut memenuhi surat panggilan dari kantor kejaksaan yang dilayangkan Kamis (4/4) lalu.

” Tadi jam 9 dia datang kesini bersama istrinya berdasarkan surat panggilan yang kita layangkan kepada yang bersangkutan sejak Kamis lalu. Jam 10 sudah kita antar ke lapas menggunakan mobil operasional,” pungkas Kasi Pidsus Kejari Mataram, A.A Gde Putra.

Menurut A.A Gde Putra, Sudenom selalu bersikap kooperatif sejak dimulainya penyidikan kasus.

“Dia selalu kooperatif sejak proses penyidikan. Dia tidak melakukan upaya hukum, tidak ada pengajuan hukum banding. Dia hanya menerima putusan hakim. Berdasarkan putusan hakim kita melakukan eksekusi” jelasnya.

Kejaksaan juga menegaskan bahwa Sudenom divonis hukuman dua tahun delapan bulan penjara.

“Berdasarkan surat keputusan Nomor 28 tahun 2018 , dia divonis dengan hukuman dua tahun delapan bulan penjara, terhitung sejak proses penyidikan bulan Oktober 2018 lalu,” tambahnya.

Vonis tersebut harus dijalani Sudenom karena kasus pungli yang melibatkan kepala sekolah, Sudenom dinyatakan bebas ganti rugi.

Baca Juga:

“Dia tidak perlu ganti rugi, karena tidak merugikan negara,” pungkas Gde Putra. (wik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here