Mahasiswa Siapkan Aksi Tolak NTB Jual Prodak ke Israel, Target Jabatan Kadis Perdagangan Dicopot
Foto: Aksi Aliasi Mahasiswa Peduli Palestina di Kantor Gubernur NTB, pagi ini. (dok)

MATARAM, KanalNTB.com — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) NTB hari ini kembali menggedor Kantor Gubernur NTB setelah sebelumnya gagal bertemu Gubernur. Mereka datang dengan massa yang lebih besar dengan nama Aliansi Mahasiswa Peduli Palestina. Masa aksi menyampaikan tuntutan yang sama agar Gubernur tidak menjual lagi kerajinan produk asal NTB ke Israel seperti diberitakan beberapa media lokal yang sangat mencederai umat muslim Palestina.

Ketua Kebijakan Publik sekaligus Ketua Aliansi umat Islam untuk Palestina, Liga Ayun Selatan, menegaskan bahwa aksi yang sama hendak dilakukan pada aksi sebelumnnya tidak ada yang menemuinya.

“Kita aksi kembali kerena tidak ada yang menemui kami. Kita minta Pemprov menjamin produk NTB tidak sampai di ke Israel,” tegasnya dikonfirmasi KanalNTB, Minggu malam (23/08).

Masa aksi kali ini berkumpul di Masjid Raya Attaqwa Mataram. Tujuan selanjutnya  menuju Kantor Gubernur dan Kantor Dinas Perdagangan.

Jumlah masa aksi menurut Korlap akan lebih banyak dari sebelumnnya dan menuntut agar Kepala Dinas Perdagangan dicopot oleh Gubernur NTB.

“Kita target Gubenur harus mencopot kadis perdagangan,” tegasnya.


Baca Juga:


Aliansi Mahasiswa Peduli Palestina ini tergabung dari PW KAMMI NTB, FORMULA, Ikatan Mahasiswa Bima, Ikatan Mahasiswa Dompu.


Penulis: Pur

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here