Lalu Aksar Dinilai Berpotensi Sukses Maju Loteng 1
Foto: Mantan ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori (kanan), Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Agus (kiri).

MATARAM, KANALNTB.COM – Pengamat menilai mantan ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori berpeluang ikut bursa Pilbup Loteng kedepan. Hal tersebut disampaikan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Agus saat dihubungi kanalntb.com, Kamis (14/02).

Agus menilai, Aksar memiliki sejumlah nilai positif baik dari kapablitas dan elektabilitasnya. Pengalaman-pengalamannya selama ini juga menaikan elektabilitasnya di lingkup Lombok Tengah.

“Ia sejak mahasiswa sudah menjadi aktivis PMII. Begitupun potensinya secara struktural di sekretais PWNU NTB,” ujar Agus.

Baca Juga:

Kemudian lanjutnya, Aksar sebagai mantan ketua KPU NTB sudah paham betul cara kerja politik elektoral. Secara geopolitik juga cukup diterima oleh masyarakat dari tengah, selatan dan utara wilayah Lombok Tengah.

“Peluangnya dia punya jaringan politik di Jakarta, sehingga aksesnya mempengaruhi DPP Partai sangat terbuka. Beberapa partai juga sudah memberi signal, misalnya Nasdem. Aksar juga secara emosional cukup dekat dengan elit-elit PKB maupun Golkar,” jelas Agus.

Dilihat dari rival politik kedepan, kata Agus, pemilukada Loteng 2020 juga tidak akan ada calon yang terlalu dominan pasca Suhaili. Maka ini peluang calon-calon muda untuk maju seperti Lalu Aksar. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here