Lagi, Dalam Waktu Dua Bulan, Polres Lotim Bekuk 15 Pelaku, dan 37 Unit Kendaraan Curian
Foto: Polres Lotim kembali ungkap 15 pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor). (KANALNTB.COM)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Polres Lotim kembali menjaring 15 pelaku pencurian kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua, empat dan enam. Dengan total barang bukti yang berhasil diamankan yakni sejumlah 37 unit.

“15 pelaku ini berikut bersama penadahnya,” ujar Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Winarta didampingi Wakapolres Kompol Bayu Eko Panduwinoto dan Kasateskrim, AKP I Made Yogi PU, pada jumpa konpers di halaman Mapolres Lotim, Rabu (28/8).

Pelaku, kata Winarta kebanyakan berasal dari wilayah Lombok Timur bagian selatan. Para pelaku disinyalir merupakan spesialis bobol segala jenis kendaraan bermotor menggunakan soket.

Dari 37 unit BB yang berhasil diamankan, 25 diantaranya 25 unit kendaraan roda 2. Kemudian 6 unit pickup. Selanjutnya, kendaraan jenis Dum Truck berjumlah 6 unit.

Selain BB kendaraan bermotor, petugas juga mengamankan sejumlah BB lainnya. Seperti, ragam jenis senjata tajam, uang cash, dan beberapa alat elekttronik.

Dalam kesempatan itu, Winarta juga mengimbau warga, khususnya warga Lotim agar selalu memerhatikan kendaraan tempat menaruhnya.

Polres Lombok Timur diketahui dengan jumlah hasil ungkap tertinggi di wilayah NTB. Hasil ungkap yang tinggi tersebut tidak terlepas dari langkah-langkah yang dilakukan.

Baca Juga:

“Seperti pemasangan GPS secara random. Tim unit yang lebih kecil juga kita bentuk. Selain itu tetap mengedepankan sosialisasi dan patroli,” tandasnya.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here