KPU KLU Temukan 3000 Surat Suara Pilpres dan DPR Rl Rusak
Penyortiran surat suara. (Foto: ilustrasi)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menemukan tiga ribuan lebih surat suara pemilihan presiden (Pilpres) dan DPR Rl rusak, dari total surat suara yang masuk sebanyak 174.972.

“Surat suara yang rusak ini masih disimpan dan akan dilaporkan ke KPU Rl untuk diganti,” ungkap komisioner Divis Perencanaan Data dan Informasi KPU KLU Dr Zaky Abdilah kepada wartawan, Rabu (27/3).

Sementara itu Ketua KPU KLU Juraidin menjelaskan, tingkat kerusakan dari kedua surat suara ini cukup bervariatif, seperti adanya nama paslon yang hilang, bercak-bercak hitam dan lecek.

“Jadi yang rusak serius ini kita data dan akan laporkan, begitu juga dengan surat suara yang bagus kita juga akan laporkan ke KPU provinsi untuk diklaim,” jelasnya.

Juraid menegaskan, kerusakan kartu suara yang ditemukan KPU KLU ini memang disinyalir bersal dari percetakannya. Oleh sebab itu, pihaknya sampai saat ini tetap konsentrasi mengawal dan memastikan surat suara yang rusak ini, supaya tidak terjadi masalah dikemudian harinya.

“Tapi jika memang dari KPU provinsi menggap itu tidak rusak ya kita lipat lagi,” tegasnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut Juraid menuturkan, dari surat suara yang ditemukan rusak itu banyak didapati surat suara untuk Pilpres. Sedangkan untuk DPR RI nya tidak begitu banyak.

“Yang banyak rusak itu surat suara pilpres,” pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here