KPU KLU Pastikan Tak Ada Titipan Pejabat di Rekrutmen Tenaga PPK - PPS
Foto: Ketua KPU Lombok Utara Juraidin. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara dan Penetapan hasil pemilu di Medana Bay Marina Kecamatan Tanjung, Sabtu (4/5). Dalam rapat tersebut KPU menargetkan penghitungan akan selesai besok pagi.

“Insya Alloh kita optimis paling lambat besok selesai,” ungkap Ketua KPU KLU Juraidin pada wartawan.

Pantauan KanalNTB di lokasi, rapat pleno berjalan mulus. Selama penghitungan Dapil 1 Pemenang-Tanjung, Dapil 2 Gangga-Kayangan hampir tidak ada instrupsi dari pihak saksi parpol maupun bawaslu.

Menurut Juraid, dengan melihat perkembangan Pleno atau penghitungan suara yang begitu mulus baik di tingkat PPS dan PPK bahkan kabupaten pihaknya meyakini penghitungan ini akan bisa selesai besok pagi.

“Kalau bisa semulus Pleno Kecamatan Pemenang tadi yang hanya kurang lebih 2 jam penghitungan, kami berharap besok pagi selesai dan besoknya tinggal karena penghitungan tinggal Dapil 3 Bayan saja,” katanya.

Dalam hal ini lanjut Juraid baik di tingkat PPS dan PPK KPU benar-benar terbuka dan transparan bahkan, tidak ada hal yang disembunyikan, Partai Politik (Parpol) dan masyarakat diberikan keleluasaan untuk menyaksikan langsung pada saat pleno.

“Tidak ada yang disembunyikan bahkan kita memberi keleluasan kepada parpol dan masyarakat untuk menyaksikan pleno,” tegasnya.

Lebih lanjut Juraid menegaskan, sampai tahapan terakhir ini pihaknya bersyukur tidak ada insiden selama proses, hanya saja pihaknya mengakui memang ada beberapa kesalahan teknis pada saat menginput data pada situng KPU.

Baca Juga:

“Ada memang salah input tapi itu langsung kita perbaiki, hanya sekedar salah kamar saja,” tandasnya.

(Eza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here