KONI Mataram Berduka, Pelatih Futsal Vamos Mataram Meninggal Dunia
Foto: dok

Mataram, KanalNTB.com – Suasana duka menyelimuti jajaran pengurus KONI kota Mataram setelah mendapatkan kabar Pelatih futsal klub Vamos Mataram, Bonsu Hasibuan, meninggal dunia Jum’at malam (15/5).

“Innalillahi waina ilaihi rojiun, telah meninggal dunia pelatih Futsal NTB. Bonsu Hasibuan, semoga Amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” tulis Ketua Umum KONI kota Mataram, H Firadz Pariska dalam grup WA KONI kota Mataram menginformasikan kabar duka bagi dunia olahraga kota Mataram dan NTB tersebut.

Jajaran pengurus yang membaca tulisan pimpinannya ini pun langsung merespon dengan ucapan dan doa yang sama. “Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amiiin,” do’a Andik Budi Hariono, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi.

“Semoga rohnya dicucuri Rahmat, dan ditempatkan di kalangan orang orang beriman,” sambut Sekretaris Umum KONI, Dr. Hermanto.

Ucapan dan doa dari pengurus lainnya juga mengalir dengan harapan keselamatan bagi almarhum.

“Kami atas nama pengurus KONI Kota Mataram merasa sangat kehilangan atas meninggalnya beliau mengingat masyarakat NTB khususnya kota Mataram telah mempercayai beliau untuk menyiapkan tim PON futsal NTB dan beliau telah banyak memberikan kontribusi bagi kesuksesan klub futsal kota Mataram, Vamos Mataram di level nasional,” tandas Firadz.

Ditulis sport.detik.com yang melansir akun Instagram Vamos Mataram, klub yang dilatih Bonsu Hasibuan, pada Jumat (15/5). Tidak disebutkan informasi terkait penyebab beliau berpulang.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun,” tulis akun Instagram Vamos.

“Keluarga besar Vamos Mataram berduka dengan berpulangnya Coach Bonsu Hasibuan. Pada hari Jumat malam, 15 Mei 2020. Sungguh sebuah kehilangan yang sangat mendalam bagi kami,” tulis pernyataan klub futsal tersebut.

Bonsu Hasibuan merupakan salah satu mantan atlet futsal tanah air. Ia kini berkarier sebagai pelatih Vamos Mataram, setelah sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih.

Selain futsal, Bonsu Hasibuan pernah mewakili Indonesia di ajang Homeless World Cup pada 2012 dan 2013. Bonsu Hasibuan bahkan didapuk sebagai kapten tim pada waktu itu.

“Terimakasih coach, untuk segala dedikasinya untuk memajukan futsal di NTB,” tulis Instagram Vamos.

“Mari sama sama kita berdoa, semoga segala dosa Almarhum diampuni dan Amal Ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tutup pernyataan klub.

Sementara Bolalob.com menulis kronologi wafatnya Bonsu diceritakan oleh Krisna Bramenta, kiper SKN FC Kebumen, Menurut Bram ia menjadi saksi meninggalnya Bonsu saat bermain futsal bersama tim PON Nusa Tenggara barat dan ex pemain Mataram FC, Jumat malam (15/5).

Bonsu tak sadarkan diri setelah sempat bermain futsal di Mataram Futsal Center, markas tim Vamos Mataram. Di tempat itu di mess klub, Bonsu tinggal bersama Istrinya.

“Ini futsal rutin di bulan Ramadhan dan sebelumnya kami sudah pernah main juga empat kali di bulan puasa ini,” kata Bram. Bonsu saat itu kebetulan punya agenda uji coba untuk menjaga sentuhan para pemain asuhannya di PON Nusa Tenggara Barat.


Baca Juga:


Menurut informasi yang diserap kanalntb, jenazah almarhum langsung disemayamkan di Mes Mataram FC di Dasan Cermen Mataram dan hari ini jenazahnya akan diterbangkan ke kampung halaman almarhum di Medan.


hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here