KONI KLU Ingatkan Pengurus Cabor Harus Jelas dalam Kepengurusan dan Anggaran
Foto: Pengukungan kepengurusan baru KONI KLU. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Utara, H. Burhan M Noor mengatakan kepengurusan KONI telah terbentuk yang terdiri dari cabor-cabor. Pembenahan organisasi sudah mulai dilakukan sehingga diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam memajukan bidang olahraga di kabupaten termuda tersebut.

Dalam kepengurusan setiap Cabor Burhan mengharapkan harus jelas sehingga kegiatan dan penganggarannya bisa dipertanggungjawabkan. Dan itu menjadi syarat memprioritaskan perhatian pada Cabor bersangkutan.

“Saya tidak mau di masa kepengurusan saya ini ada cabor yang tidak jelas karena menyangkut anggaran. Kalau ada ditemukan yang tidak jelas pasti kami evaluasi. Tapi kalau pengurusannya jelas, targetnya jelas kita akan prioritaskan,” tegasnya usai pelantikan Pengurus KONI KLU yang baru terbentuk oleh Bupati KLU, Kamis (1/8).

Bupati KLU, Dr. H. Najmul Akhyar usai mengukuhkan pengurus KONI periode 2019-2023 mengingatkan setelah kepengurusan KONI terbentuk, Pemda Kabupaten Lombok Utara mengharapkan pengurus KONI yang baru menjadi mitra olahraga terbaik Lombok Utara. 

Menurut Bupati potensi serta karakter dunia olahraga di Lombok Utara sudah ada sejak nama Zohri muncul. Sekarang ini, semua pelajar yang prestasinya sudah bagus mulai dari juara kabupaten hingga provinsi sudah ada, tinggal bagaimana sekarang KONI menghimpun semua potensi itu untuk diarahkan dengan baik dan bisa disatukan.

“Persoalan kita sarana prasarana yang layak, kendati kita sudah merencanakan lapangan atlit di Gondang Gangga. Namun ternyata musibah gempa menjadi kendala karena rencana menggunakan GOR Gondang sebagai lapangan atletik tidak bisa karena dibangun shelter-shelter pengungsian. Demikian juga dengan yang lain,” ujarnya.

“Seandainya kita tidak diuji dengan musibah gempa, saya yakin beberapa fasilitas lapangan sudah berdiri saat ini. Anggarannya kita masih punya prioritas dan 2020 Insyallah bisa kita rencanakan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Provinsi NTB M. Nur Haedin mengatakan KONI Lombok Utara memerlukan base camp untuk semua atlit Lombok Utara.

Menurutnya, perbanyak try out tanding termasuk latih tanding atlit. Karena itu akan menjadi momen berharga bagi setiap atlitnya. Diharapkan seluruh cabor membuat kalender event setiap tahun untuk tanding para atlit. Karena percuma kalau melatih kalau tidak ada kompetisi baik itu antar desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Baca Juga:

“Sekarang ini atlit sangat bergantung kepada profesionalime kepengurusan membuat program setrategis. KONI Lombok Utara diharapkan berperan penting dalam membangun olahraga karena sudah memiliki atlit berkelas dunia,” pungkas Edo sapaan M Nur Haedin.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here