KONI Dukung Pengcab ESI Lombok Barat Selenggarakan Kualifikasi Gubernur Cup
Foto: Kiri, Addienul Akbarul Haq (Ketua Umum ESI Kab. Lobar) Kedua kiri H. Herman ( Ketua KONI Lobar) Tengah, Baharudin (Ketua Harian KONI Lobar) Kedua kanan Diky Wahyu Saputra ( Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Olahraga ESI Lobar). (dok)

LOMBOK BARAT, KanalNTB.com — Setelah Pemerintah resmi menyetujui PB Esports Indonesia sebagai satu-satunya lembaga yang menaungi esports sebagai sebuah olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI pengurus ESI Kabupaten Lombok Barat rencananya akan menyelenggarakan kualifikasi Open Turnamen Esport pada 22 November mendatang  diselenggarakan serentak di 10 Kabupaten/Kota di NTB. Even ini dihajatkan untuk menjaring bibit atlet baru yang dipersiapkan menghadapi Turnamen Gubernur Cup.

Dalam pertemuan Pengcab ESI dengan KONI Lobar rencana tersebut disambut baik Ketua Umum KONI Lobar, H Herman dan Ketua Harian Badarudin

“Kami sangat mengapresiasi terkait rencana kualifikasi atlet yang akan diselenggarakan  Pengurus ESI Lombok Barat  Dilihat untuk di Lobar memang sudah sering sekali diselenggarakannya turnamen komersil oleh Event Organizer maupun Club Esport,” ngkap H. Herman.

Jadi, untuk kedepannya ia sangat optimis potensi bibit atlet yang terjaring di Lombok Barat akan  betul-betul bisa membawa nama Lombok Barat bukan hanya di tingkat Provinsi,  bahkan PON dan Sea Games, Seperti halnya pada cabang olahraga lain yang telah membawa nama Lombok Barat dan mendapatkan medali Emas.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Esport Kabupaten Lombok Barat, Addienul Akbarul Haq mengucapkan berterimakasih atas dukungan KONI pada kepengurusan pertama sejak terbentuknya ESI daerah di NTB khususnya di Lombok Barat periode 2020-2024.

“Kedepannya kami akan membuktikan bahwa di Lombok Barat akan serius bersinergi dengan Dispora dan KONI dalam menjaring serta membina calon atlet yang profesional dan berintegritas,” pungkasnya

Dengan adanya pertemuan ini (red.) diharapkan penyelenggaraan kualifikasi Gubernur Cup di Lombok Barat berjalan dengan lancar dan dapat mencetus sekaligus mendata bibit atlet baru yang siap bersaing dengan daerah lain di NTB maupun di luar daerah di Indonesia,” ungkapnya.


Penulis: Wid

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here