Baiq Isvie: Kedatangan JK ke Lombok Murni Dialog Kebangsaan, Bukan Agenda Politik
Foto : Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda (ist)

MATARAM, kanalntb.com – Ketua DPRD NTB, Hj Isvie Rupaedah, menyatakan bahwa Surat Pengunduran Diri lima anggota dewan yang tengah bertarung di pilkada serentak di NTB yakni H Mori Hanafi, TGH Muammar Arafat, TGH Khudori Ibrahim, H Rumaksi dan Mahsun Ridwaini sudah ia terima dan sedang ditindaklanjuti ke KPU.

” Ya surat pengunduran diri mereka sudah kami terima,” ungkap srikandi udayana ini.

Sementara itu Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD NTB Hj Isvie Rupaedah, bahwa surat tersebut sedang di proses. “Suratnya sudah kita terima hari Senin dari Ibu Ketua dan sekarang memang sedang kita tindak lanjuti ke KPU untuk segera diproses,” terangnya via whatsApp pribadinya.

Mahdi melanjutkan bahwa surat yang diproses juga akan disusul dengan  surat yang dikirim ke Mendagri melalui Bapak Gubernur perihal pemberhentian keempat dewan tersebut.

Baca Juga : Isvie Rupaeda: Golkar NTB Tidak Butuh Juru Bicara Lagi

Sementara itu Ketua KPU NTB, H Lalu Aksar Ansori juga mengakui soal surat usulan pemberhentian wakil rakyat tersebut. Hanya saja usulan yang diterima baru secara lisan yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRD NTB mengenai rencana penyerahan surat tersebut.

“Sudah dikoordinasikan secara lisan dengan Ibu Ketua DPRD dan Sekwan. Artinya sedang berproses,” terangnya. (k2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here