Ketua DPC Demokrat KLU Najmul Jatuhkan Dukungan Ke Jokowi-Ma'ruf
Foto: Ketua DPC Demokrat KLU TGH Najmul Akhyar. (kanalntb)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Bupati Kabupaten Lombok (KLU) Utara TGH Najmul Akhyar yang juga ketua DPC Partai Demokrat akhirnya menentukan sikap dengan mengarahkan dukungannya ke pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada pilpres mendatang.

Baca Juga:

Hal tersebut terungkap saat Sekjen APKASl itu menggelar jumpa pers di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Sabtu (16/3).

“Bismillahirrohmannirohim saya nyatakan sikap untuk dukung nomor urut 01 di pilpres,”ungkapnya.

Najmul menuturkan, sebagai pimpinan partai dan juga ketua Nahdatul Waton (NW) daerah, pihaknya tentu mempunyai peran penting membesarkan kedua organisasi tersebut. terlebih, NW saat ini sudah terlebih dahulu mengarahkan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sehingga, pihaknya juga mempertimbangkan untuk mengarahkan dukungannya kepada inkamben. sebab, dalam hal ini partai demokrat telah membebaskan semua kadernya untuk menentukan arah dukungan pada pilpres ini.

“Ada ruang di partai demokrat, sebagaimana disampai AHY, pak Sekjen bahkan oleh pak SBY sendiri bahwa demokrat akan menjadi partai yang demokratis, bebes memilih arah dukungan mau ke 01 ataupun 02 ,”ujarnya.

“Tetapi dengan catatan kita semua harus damai dan tidak membuang-buang tenaga untuk saling menjatuhkan, karna ini adalah pesta demokrasi yang sepatutnya kita semua harus berbahagia, karena kedua calon presiden kita ini merupakan putra terbaik bangsa,”imbuhnya.

Najmul menyebut, untuk saat ini pihaknya tidak memungkiri ada dua hal besar yang sedang hadapai yaitu pilpres dan menyelesaikan penangan korban gempa. Dalam konteks penanganan gempa, KLU tentu sangat membutuhkan peran pemerintah, baik dalam segi koordinasi dan mengkomunikasikan apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

“Daerah kita pascagempa ini sangat membutuhkan peran pemerintah, kita berharap dengan memilih no urut 01 komunikasi-komunakasi untuk kemasalahatan masyarakat KLU mungkin akan bisa lebih mudah,” tandasnya.

Lebih lanjut terkait persentase target perolehan suara untuk pasangan nomor urut 01 di Kabupaten termuda di NTB itu, najmul belum mau menggambarkan secara gamblang, sebab pihaknya telah memberikan permakluman bahwa dirinya belum bisa maksimal dalam pilpres ini karena sicon daerah yang sedang menggenjot percepatan pembangunan rumah.

“Intinya pasangan 01 menang, tapi, mohon dimaklumi jika saya belum bisa maksimal dalam pilpres ini, bukan saya tidak peduli terhadap organusasi politik bangsa tapi saat ini kami sedang menumpahkan perhatian penuh terhadap masyarakat terdampak,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here