Kembali di KLU, Diduga Tanam Puluhan Pohon Ganja, Dua Sejoli Diamankan Polisi
Foto: Pasangan suami istri yakni SK dan Sl asal Dusun Penjor yang menanam ganja (kiri), Ganja yang ditanam (kanan).

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pasangan suami istri yakni SK dan Sl asal Dusun Penjor, Kecamatan Gondang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) harus berurusan dengan polisi. paslanya, kedua sejoli ini diduga memiliki dan menguasai puluhan tanaman yang diduga narkotika jenis ganja yang ditanam di halaman rumahnya.

“Temuan ini sudah diamankan dan dikirim ke Labfor Bali untuk pengujian. sekarang ini kita masih menunggu hasilnya,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Lombok Utara (Lotara) Iptu Remanto, Selasa (5/3).

Baca Juga:

Remanto mengatakan, penemuan tersebut berlangsung pada Minggu (3/3) sekitar pukul 14.00 Wita. setelah menerima laporan dari masyarakat, Anggota Sat Resnarkoba dibantu Paur Log dan Anggota Sat Intelkam Res Lotara Bripka Indra langsung menuju lokasi, alhasil, anggota berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku yang merupakan pasangan suami istri.

“Keduanya sudah kita amankan disini Mapolres Lotara,” katanya.

Dari tempat kejadian perkara (TKP) lanjutnya, anggota juga berhasil menemukan sekitar 20 pohon diduga ganja dengan tinggi bervariasi. Paling tinggi sekitar 80 centimeter. Kemudian ada juga temuan 51 buah diduga benih atau bibit ganja dengan tinggi rata-rata 5 centimeter.

“Diugaan pohon ganja ini kita temukan di tengah kebun, jauh dari jalan raya,” ujarnya.

“Kita belum berani bilang itu ganja karena belum ada hasil ujinya,” tegasnya.

Menurut Remanto, setelah dilakukan introgasi salah seorang terduga mengakui bahwa dirinya yang menanam sendiri tanaman tersebut. Dari pengakuanya, tanaman itu adalah tanaman sayur yang bijinya dibawa dari Kerajaan Brunei Darusalam yang ditanam kurang lebih sudah dari 2 (dua) bulan yang lalu.

“Terduga mengaku tanaman itu untuk campuran sayur dan sudah berapa kali dijadikan sayur, tapi istrinya membantah, justru dia bilang tidak pernah,” tukasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut tim Satrenarkoba Polres Lotara kemudian membawa kedua terduga ke Mapolres Lotara untuk diamankan.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here