Kebut Pembangunan RTG, Pemda KLU Minta Tambahan Tenaga Fasilitator
Foto: Bupati KLU H Najmul Akhyar. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus berupaya mempercepat pembangunan rumah tahan gempa (RTG). Namun, sehubungan dengan itu Pemda masih menemui berbagai kendala di antaranya kurangnya tenaga fasilitator untuk menangani rumah warga korban gempa.

“Kendala kita saat ini masih kurangnya tenaga fasilitator, “ungkap Bupati KLU Dr TGH Najmul Akhyar SH MH,. ditemui wartawan usai menggelar rapat paripurna di gedung sementara DPRD KLU, Senin (13/5).

Guna melancarkan hambatan tersebut lanjut Najmul, pihaknya terus berIkhtiar untuk meminta kepada pak gubernur supaya secepatnya dikeluarkan SK penambahan fasilitator berikut dengan dananya sebab, di KLU masih kekurangan tenaga fasilitator yang mengakibatkan tidak terkapernya seluruh desa.

“Tanggapan pak gubernur sekarang ini sedang di proses. kemarin juga kita sudah bicara dengan kepala BPBD Provinsi yang baru mudah-mudahan lebih cepat realisasi permintaan kita,” katanya.

“Saat Ini saya juga akan turun ke lapangan untuk melihat rumah yang belum maupun yang sudah jadi dan menanyakan kendala yang dihadapi di lapangan,” sambungnya.

Najmul menjelaskan, di Kabupaten termuda di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini hanya memiliki sekitar 200 orang tenaga fasilitator yang masih terus bekerja. Tetapi, tentu angka itu masih terbatas karena kebutuhan di KLU sekitar 500 sampai 600 orang, maka dari itu, pihaknya meminta kepada pak gubernur untuk secepatnya melakukan rekrut dan menerbitkan SK berikut gaji.

Baca Juga:

“Kita di KLU hanya ada 200 orang, ini kan sangat minim sekali, maka kalau ada di salah satu titik belum ditangani, ini memang fasilitator kita masih minim sekali,” tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here