Karena Corona, KONI Kota Mataram Tunda Porkot
Foto: Salah satu kompetisi klub basket di kota Mataram dipastikan para pemainnya ikut meramaikan even Porkot 2020. (KanalNTB)

Mataram, KanalNTB.com – Pengurus KONI Kota Mataram memutuskan menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Kota Mataram (Porkot) yang sedianya dilaksanakan pada bulan April 2020 ini. Keputusan itu disampaikan Ketua KONI Kota Mataram H Firadz Pariska setelah melihat situasi yang berkembang terkait kebijakan pemerintah pusat dan daerah menghadapi pencegahan menyebarnya virus Corona.

“Mempertimbangkan situasi yang berkembang akhir akhir ini terlebih dengan keluarnya edaran baik dari presiden, gubernur dan walikota Mataram serta instansi berwenang lainnya . Maka dengan ini setelah melalui diskusi dengan pengurus kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan PORKOT Mataram tahun ini,” ucap Piradz.

Sampai kapan penundaan itu dilaksanakan ? Priadz belum bisa memastikan mengingat pihaknya harus menunggu arahan dari pemimpin daerah dalam hal ini Walikota Mataram selaku pimpinan di kota.

“Kami belum bisa pastikan sampai kapan penundaannya. Karena tentunya kita sebagai insan Olahraga harus juga memperhatikan arahan-arahan dari pemimpin daerah selaku pimpinan kita termasuk kita akan koordinasi dengan KONI Provinsi. Jadi kita tunggu saja, nanti pasti kita sampaikan,” jawabnya.


Baca Juga:


Porkot merupakan agenda dua tahunan pemerintah kota Mataram yang dilaksanakan KONI Mataram. Dan untuk persiapan Porkot tahun ini sejumlah langkah persiapan sejak awal telah dilakukan KONI Mataram, seperti membentuk Tim Pelaksana namun datangnya kebijakan pemerintah daerah terkait penangkalan  musibah virus Corona  yang melarang acara yang melibatkan orang banyak membuat gawe besar  pecinta olahraga Mataram tersebut jadi tertunda.

(hmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here