Kapolres Lotara Ingatkan Anggotanya Tidak Ikut Politik Praktis
Foto: Coffe morning dan Silaturrahim Kapolres Lotara dengan Media. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Kapolres Lombok Utara (Lotara) AKBP Herman Suryono S.I,K mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar tidak ikut politik praktis pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 ini.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota saya untuk tidak ikut-ikutan berpolitik praktis. Tugas kepolisian adalah mengamankan pesta demokrasi di Pilkada supaya berjalan dengan baik, jujur dan adil,” tegas Herman usai menggelar kopi morning bersama wartawan, LSM, para Tokoh agama di Tanjung, Sabtu (11/1).

Selain itu, Herman juga menekankan kepada semua pihak agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai pada pergelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya mengimbau supaya kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Lombok Utara. Siapa pun yang akan bertarung nanti di pilkada tersebut akan kita beri pengamanan,”ujarnya.

Lebih lanjut Herman juga menuturkan, menjelang pilkada ini polres Lotara terus mengantisipasi penyebaran hoax yang memecah belah masyarakat serta memantau akun-akun penyebar hoax di medsos.

Baca Juga:

“Setelah dilakukan pantauan di medsos sementara ini cukup bagus, meski ada beberapa Hoax yang sengaja diciptakan. Contoh seperti pembangunan pure kemarin, sempat diviralkan seolah-olah Lombok Utara itu intoleran, tapi tidak seperti itu dan langsung kita counter. Motifnya itu tentu untuk mengganggu stabilitas keamanan di Lombok Utara. Kita juga patroli ciber bersama humas kita dan reskrim,”tandasnya

(Eza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here