Kapan Anak-Anak Masuk Sekolah Lagi, Dikpora KLU Tunggu Aspirasi Wali Murid
Foto: Kadis Dikpora KLU, Dr Fauzan Puad. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) belum dapat memastikan kapan para siswa bisa masuk sekolah lagi.
Pasalnya, meskipun kondisi daerah sudah dinyatakan sebagai zona kuning dan new normal, namun hal tersebut dirasa belum menjamin para siswa bisa aman.

“Kita akan membahas persoalan ini dengan mendengar aspirasi dari para orang tua wali terlebih dahulu. jika dirasa setuju dan aman maka aktivitas belajar-mengajar akan ditentukan kembali,”ungkap Kepala Dikpora KLU Dr. Fauzan Puad kepada wartawan.

Fauzan menjelaskan, sembari menunggu aspirasi orang tua siswa, Dikpora telah merancang SOP tata cara pembelajaran ditengah pandemi. Mulai dari siswa masuk sekolah, proses belajar, hingga pulang ke rumah. Hal ini guna mengantisipasi kemungkinan terburuk pun memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Selain itu, untuk penerimaan siswa baru juga sedang berjalan seperti biasa.

“Semoga di tahun ajaran baru ini sudah bisa masuk. Sekarang sedang proses penerimaan siswa baru berjalan,” jelasnya.

Meski para siswa sedang diliburkan, namun diakui jika proses belajar tetap jalan seperti biasa. Hanya saja, pola yang dilakukan yaitu para guru mengunjungi langsung ke rumah siswa.


Baca Juga:


“Iya pola BDR jadi guru yang datang ke rumah siswa,”pungkasnya.


Penulis: Eza ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here