Kampanye di Masa Pandemi Rapat Umum Dibatasi 100 orang, Rapat Terbatas 50 Orang
Foto: Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Provinsi NTB, Agus Hilman, S.Sos. M.Si. (KanalNTB)

MATARAM, KanalNTB.com — Komisioner KPU NTB, Agus Hilman, menyebut kampanye pada masa pandemi covid 19 ini akan dilakukan setelah tanggal 26 September 2020 selama 71 hari. Namun ada yang berbeda bahwa dalam kampanye terbuka seperti rapat umum hanya dibatasi jumlah 100 orang dengan protokol covid. Dan disarankan menggunakan fasilitas live streeming untuk mengurangi kerumunan dan penyebaran covid.

“Rapat umum seperti konser musik boleh tapi harus sesuai protokol covid 19. Maksimal 100 orang dengan menjaga jarak,” ungkap Hilman.

Masa kampanye pada masa covid juga dilakukan setelah tiga hari calon ditetapkan sebagai calon selama dua bulan lebih.

“Setelah tanggal 26 September tiga hari setelah penetapan sudah masuk waktu kampanye. masa kampanye 71 hari,” terangnya.

Berdasarkan nomengklatur PKPU 10 tahun 2010 kegiatan lain selain pertemuan terbatas model kampanye.

“Ada kegiatan lain seperti kegiatan kebudayaaan perlombaan, sosial, HUT parpol tidak disebutkan konser. Seperti rapat umum, satu kali dilaksanakan selama masa kampanye,” terangnya.


Baca Juga:


Juga kata hilman kegiatan sosial bisa, dan konser musik, harus protokol covid sesuai PKPU 10 tahun 2010 diatur juga kegiatan rapat terbatas maksimal 50 orang dalam ruangan.


Penulis: Punk

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here