KAMMI Shalat Ghaib di Depan KPU NTB
Foto: Masa aksi melakukan sholat gaib di depan KPU NTB. (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Nusa Tenggara Barat menggelar aksi demonstrasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Senin (20/5).

KAMMI menuntut agar Pemilu dilakukan dengan adil, jujur dan bebas dari kecurangan.

Selain berorasi mengenai kondisi pelaksanaan Pemilu, ratusan massa ini juga melaksanakan shalat ghaib untuk mendoakan 527 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia akibat kelelahan dan beberapa sebab lain pasca proses pemungutan suara 17 April lalu.

“Mendesak agar DPR mendorong pemerintah segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang independen bersama masyarakat sipil, dengan melibatkan berbagai pihak. Baik dari kalangan medis maupun tokoh masyarakat untuk menelusuri penyebab dari kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” kata Ketua Umum PW KAMMI NTB
Andi Ardiansyah saat membacakan pernyataan sikap.

Massa memulai aksi dengan berorasi dan berjalan kaki sepanjang Jalan Pejanggik, menuju Sekretariat KPU NTB. Ada beragam spanduk yang berisi kalimat protes terhadap kecurangan.

Baca Juga:

Setelah itu massa  menggelar shalat ghaib yang dipersembahkan untuk ratusan anggota KPPS yang meninggal dunia selama proses Pemilu 2019. 

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here