Kepala Desa Pasir Putih, Lalu Sudarwaji ST

KSB, kanalntb.com – Pantai Maluk, Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, sudah lama menjadi destinasi wisata warga lokal dan luar daerah. Namun sampai saat ini wisata pantai maluk itu belum menjadi perhatian utama pemerintah setempat.

Selain keindahan panorama, tempat wisata di wilayah pesisir Desa Pasir Putih itu terkenal akan kelezatan kuliner seafood. Tingginya angka kunjungan, terutama di hari libur, sangat berpengaruh dengan roda perekonomian masyarakat setempat.

“Kita ada wacana untuk memperindah Pantai Maluk, karena memang pantai ini sangat berpotensi untuk menarik pengunjung,” terang Kepala Desa Pasir Putih, Lalu Sudarwaji ST, kepada wartawan, Minggu (11/2).

Tetapi, lanjut Sudarwaji, wacana untuk memperindah pantai itu terkendala anggaran. Waktu itu Desa kami dijanjikan Rp 1000 U$D oleh PT AMNT untuk pengembangan tempat wisata Pantai Maluk. Tapi sampai sekarang janji itu belum direalisasikan oleh pihak AMNT.

“Ya, kita akan tagih terus janji PT AMNT ,” terangnya.

Ia berharap, agar Pantai maluk yang berpotensi ini, bisa lebih dikembangkan lagi, tetapi pihaknya tetap berupaya untuk melakukan inovasi baru, terkait kemajuan pariwisata.

Di lokasi wisata, warga kota Sumbawa, Wahyu (37), mengaku selalu berkunjung ke pantai Maluk bersama keluarga setiap akhir pekan dan hari libur.

“Sesekali kalau ada keluarga atau teman dari luar daerah, kami sering mengajak ke sini (Pantai maluk),” ujarnya. (DHEV)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here