KA KAMMI Siapkan Kadernya di Pilkada 2020
Foto: Reuni dan Buka bersama Pengurus dan anggota Keluarga Alumni KAMMI di NTB. (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Keluarga Alumni KAMMI (KA KAMMI) menyatakan, telah menyiapkan kadernya di Pilkada serantak di NTB tahun 2020. Menurut Presidium Nasional KA KAMMI, Johan Rosihan, berharap alumni KAMMI bisa mengambil peran dalam suksesi kepemimpinan daerah di NTB.

“Harus ada alumni KAMMI yang berani maju menjadi calon Bupati atau wakil Bupati, ini kesempatan yang baik bagi KA KAMMI. Dan saya rasa KA KAMMI tidak kekurangan tokoh. Sudah banyak Alumni KAMMI yang layak memimpin daerah, kita sudah buktikan, Wakil Bupati KLU (Syarifudin) adalah alumni KAMMI dan beliau bisa membangun daerah nya,” ungkap Johan Rosihan, salah seorang pengurus Presidium Nasional KAMMI yang juga Anggota DPRD NTB dari Fraksi PKS kepada kanalntb.com, Rabu (6/9/2017) saat menghadiri Buka Puasa Bersama Keluarga Alumni KA KAMMI di Hotel Lombok Astoria.

Johan menyebutkan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang, memang sudah ada beberapa nama-nama tokoh KAMMI yang digadang-gadang akan maju bertarung menjadi calon kepala daerah.

Dari ratusan kader KA KAMMI yang ada di Kota Mataram, Lima nama siap untuk diusung pada pilkada mendatang, yakni Uhibbusaadi, Nuryanti Tahjuddin, Syawaludin, Wahidah dan Ahmad Jafri.

Satu nama untuk diusung di Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, Yakni Yek Agil. Dua Nama untuk diusung di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat Yakni Aheruddin dan Abidin Nasahar. Satu nama untuk diusung di Pilkada KLU KA KAMMI yakni, Syarifudin (wakil Bupati KLU.red) sekarang.

Ketua Presidium Wilayah (Preswil) KA KAMMI NTB Nuryanti Tadjudin menuturkan, dengan mempertimbangkan jumlah anggota alumni KAMMI di NTB, KA KAMMI optimis dapat menempatkan kadernya di posisi terbaik pada pilkada mendatang. Saat ini sebagian besar kader sudah menempati beberapa posisi strategis baik di pemerintahan kabupaten maupun lembaga swasta.

“Kita patut bangga alumni KAMMI setiap tahun selalu saja muncul sebagai tokoh atau figur di tengah-tengah masyarakat. Ada yang menjadi Kepala Dusun, Kepala Desa, Anggota DPR, Wakil Bupati, Pengusaha, sosialpreneur, pegawai pemerintah dan lain-lain,” ungkapnya.

Ditambahkan Yanti, Sapaan akrab nya, kedepan potensi-potensi alumni KAMMI harus dimanfaatkan oleh pengurus KAMMI aktif, agar KAMMI semakin besar di NTB.

Baca Juga:

Hadir dalam buka puasa tersebut salah satu Presidium Nasional KA KAMMI yaitu Johan Rosihan, ST, jajaran Presidium Wilayah seperti Nuryanti Tahjuddin, Eko Anugraha P, Heri Susanto, Wahidah dan mantan Ketua-ketua umum KAMMI NTB. Hadir juga pengurus wilayah KAMMI NTB, Pengurus Daerah Kota Mataram dan Pengurus Komisariat aktif yang ada di sekitar Mataram.

(pur)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here