Jelang Pencoblosan, Bawaslu NTB Temukan Kotak Suara Yang Rusak di Sejumlah Tempat
Foto: Ketua Komisioner Bawaslu NTB, M Khuwailid.

MATARAM, KANALNTB.COM – Bawaslu NTB menemukan sejumlah kotak suara dari kardus yang rusak. Bahkan hancur. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor. Terutama faktor terkena air hujan.

“Kotak suara yang kita menemukan di beberapa. Memang secara jumlah itu belum kita hitung semua. Tapi ada beberapa tipologi kerusakan distribusi dan hujan. Pertama ketika didistribusikan kotak ada yang sobek. Lalu ada yang kena hujan, itu yang hancur tidak bisa digunakan sama sekali, ada yang bawahnya atau atas bagian yang basah,” ujar ketua Bawaslu NTB, M Khuwailid, Senin (15/4).

Ia melanjutkan, sebagian besar sudah diganti oleh KPU. Untuk kasus kotak suara yang rusak di Kabupaten Dompu, ada satu kotak yang rusak parah dan tidak ada penggantinya, Bawaslu Dompu menyarankan KPU Dompu segera koordinasi dengan KPUD NTB.

Sementara itu, Khuawilid mengatakan laporan kotak suara yang rusak dalam jumlah banyak yakni di kabupaten Lombok Timur.

“Lombok Timur banyak, tapi jumlah pasti belum (diketahui), tapi secara tipologi banyak yang sobek atau basah karena hujan,” sambungnya.

Baca Juga:

Sementara itu, di Mataram, lanjutnya, hari ini masih berlanjut, di beberapa lokasi sudah ditertibkan. Sampai hari ini Bawaslu dan Satpol PP sedang melakukan penertiban. Lebih jauh, katanya, menyangkut logistik, KPU sedang memverifikasi dan sortir. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here