Jelang Lebaran, Stok Pangan Dipastikan Aman
Kadis Perdagangan NTB Hj Putu Selly Andayani. (Foto: kanalntb.com/dok)

MATARAM, KANALNTB.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan stok dan bahan pokok (bapok) stabil dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Tim disdag dan satgas sudah datang dari Pulau Sumbawa. Alhamdulillah harga dan stok aman,” kata Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani, Selasa (28/05).

Ia mengatakan hasil pemantauan tim pengendali inflasi dan satgas pangan stok cukup untuk sampai lebaran topat dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Melimpah, kan sekarng kita jaga sampai lebaran topat,” katanya.

Menurut dia harga sembako dan sayur mayur ini cukup stabil, karena dioptimalkan kegiatan operasi pasar murah, sehingga menekan permintaan masyarakat di pasar moderen.

“Justru retail yang aman menjalankan permendag 96/201 bawang putih dijual 35 rb/kg akhirnya turun juga di pasar rakyat jadi 30 rb/kg. Ya itulah bentuk penitrasi pemerintah untuk bapok,” ujarnya.

Ia menyatakan selain pasar murah, kegiatan sidak sembako juga lebih dioptimalkan guna mencegah penimbunan dan hambatan distribusi yang akan memicu kenaikan harga.

Baca Juga:

“Semua bapok masih tersedia di gudang-gudang distributor. Makanya ditunjukkan dengan selalu hadir pada pasar murah. Kita pasar murah sampai ke Bima dengan membawa distributor. Untuk memastikan kepada konsumen agar tidak panik berbelanja,” ujarnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here