Iuran BPJS Naik, Wabup KLU: Ini Sangat Merugikan Masyarakat
Foto: Wakil Bupati KLU Syarifudin. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Syarifudin SH.,MH., angkat bicara terkait lamanya pencairan dana jaminan hidup (jadup) sebesar Rp 10 ribu perhari yang dijanjikan pemerintah pusat kepada korban gempa.

Dikatakannya, menyoal tentang jadup tersebut, sepanjang pemerintah mempunyai anggaran sesuai dengan janjinya kepada masyarakat sebaikanya dikasih saja. Tetapi jika memang tidak ada pemerintah jujur saja sampaikan tidak ada.

Baca Juga:

“Karena terkait janji itu yang jadi bulan-bulanan masyarakat itu kami sebagai pemerintah daerah,” ungkap Wabub kepada wartawan di ruangannya, Senin (4/3).

Menurutnya, jika program jadup itu tidak terealisasi yang menjadi bulan-bulanan masyarakat adalah Pemda. Maka dari itu, karena jadup tersebut erat kaitanya dengan anggaran jika memang seyogyanya akan dianggarkan tolong segera dianggarkan. Karena kemampuan APBD KLU tidak bisa menanggulangi dana jadup tersebut.

“Saya kira soal dana jadup itu APBD tidak bisa berbuat banyak, karena kaitan dengan program rumah saja pemda masih belum bisa maksimal,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu menuturkan, sepanjang pengetahuannya kementerian sudah memberikan surat kepada pemda melalui gubernur yang salah satu poinnya itu supaya pemda tidak menjanjikan dana tersebut kepada masyarakat, karena anggarannya masih dalam proses.

“Saya rasa proses itu sudah dari beberapa bulan lalu, terus sampai kapan akan di proses anggaran itu. Kami ingin ada kepastian apakah sudah ada dianggarkan di APBN atau tidak,” cetusnya.

Jika memang tidak ada lanjutnya atau misalkan menunggu di APBN perubahan harusnya pemerintah pusat menyampaikan ke pemda agar pemda tidak gamang menyampaiakan kepada masyarakat.

“Kalau memang tidak ada ya ndak masalah kan yang berjanji bukan pemda, ya masyarakat harus bersabar karena apa yang disampaikan itu merupakan bentuk keperijatinan pemerintah. tapi seandainya jika memang ada kami mohon sekali supaya cepat direalisasikan,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here