Jadup korban Gempa di KLU Cair Sebelum Lebaran
Foto: Kepala Dinas Sosial P3A KLU Faisol Mangku Alam. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) meminta kepada para Camat untuk segera merampungkan data penerima jaminan hidup (Jadup) sebesar Rp.10.000 per/jiwa. Sebab, Bupati KLU Dr TGH Najmul Akhyar SH, MH., sangat berharap dana ini bisa cair sebelum lebaran agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Pak Bupati sangat berharap dana Jadup ini bisa cair sebelum lebaran, maka dari itu kita meminta kepada para Camat agar segera menyelesaikan data calon penerima, “kata Kepala Dinas Sosial P3A KLU Faisol Mangku Alam saat ditemui wartawan di ruangannya, Selasa (15/5).

Dikatakannya, dari lima kecamatan yang ada di KLU, sampai saat ini cuman satu kecamatan yang sudah mensetorkan data itu pun belum lengkap, sementara kecamatan yang lain itu belum. Maka dari itu pihak Pemda meminta kecamatan untuk segera menyetorkan data penerima agar bisa kirim langsung ke kementerian.

“Kendala kita cuman itu (Data belum lengkap. red). Kita juga sudah koordinasi dengan kecamatan karena kita jenjangkan dia dari Dusun ke Desa, Desa ke kecamatan dan kecamatan ke Kabupaten,”ujarnya.

Selain tetap berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kata Faisol di masing-masing desa itu juga sudah dibantu untuk menginputkan datanya. Dari dinas sosial sendiri sudah meminta para pendamping PKH sampai Tagana untuk membantu menginputkan supaya cepat.

“Kemudian di Kecamatan kita juga taruh disana TKSK supaya KITA agar cepat,” tegasnya.

Menurut Faisol salah satu kendala yang membuat lambannya proses dibawah adalah soal pembuatan rekening karena sekarang ini bukan lagi rekening itu atas nama kepala keluarga melainkan langsung masuk dan atas nama istrinya. Jadi, dari Kecamatan harus mengumpulkan ulang KTP tersebut untuk dikuatkan rekening Bank BNI.

Baca Juga:

“Dari Kementerian sosial sudah siap untuk mengirimkan dana, tinggal kita masukan data saja dan secepatnya akan cair. Kita juga sudah sosialisasi ke Desa untuk lebih cepat agar dana ini bisa dimanfaatkan sebelum lebaran, ” tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here