Ketua DPRD NTB Nyoblos di TPS Taman Sari Kota Mataram
Ketua DPRD NTB Hj Isvie Rupaeda. (FOTO: HUMAS DPRD NTB)

MATARAM, KANALNTB.COM – Masa tenang Pemilu 2019 akan berlangsung hingga Selasa 16 April 2019 dimulai sejak Minggu 14 April kemarin. Terkait hal itu, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda mengatakan bahwa masa tenang Jangan sampai bermain politik uang.

“Masa tenang, Jangan politik uang!. Saya kira sudah ketat sekarang panwas di setiap desa ada, saya kira sulit untuk bermain politik uang,” ujar Isvie di Ruang Kerjanya, Senin (15/04).

Di samping itu, Perempuan yang akrab disapa Isvie ini berharap setiap caleg tidak bermain kotor. “Saya kira kita harapkan “semua bermain yang fair tidak ada permainan kotor, ” tutur Politikus Partai Golkar ini.

Ditanya mengenai koordinasi antara lembaga dewan dengan kepolisian, Isvie mengaku tetap dilakukan. “Hari ini ada rapat di Polda tetapi kami juga menggelar rapat juga di sini (dewan), kami utus pak darma setiawan. Saya kira tetap kami lakukan komunikasi, kepolisian mengatakan kondisi kondusif. Tetapi masih kita antisipasi,” katanya.

Isvie juga mengkhawatirkan jangan sampe pada hari pencoblosan terjadi hal-hal yang akan mengganggu jalannya pemilihan nanti listrik padam ataukah ada terjadi bencana bencana yang kita tidak tahu. “Itu yang kita sangat masih khawatirkan tetap antisipasi,” ungkapnya.

Isvie menilai kesadaran masyarakat untuk melakukan pemilu mencoblos tertinggi. Dikarenakan di pilkada tahun 2018 hampir 70 persen.

“Kita harapkan pemilu ini jauh lebih besar daripada saat pilkada, tingkat partisipasi masyarakatnya tidak ada pengaruh,” katanya.

Menurutnya semua partai punya kepentingan untuk mensukseskan pemilihan dan termasuk masyarakat sangat menunggu perputaran atau pergantian ataukah ada pemilihan presiden dan Legislatif menjadi satu, karena ini baru pertama dan semua orang pasti antusias untuk hadir.

Baca Juga:

“Untuk daerah lombok yang besok pada tanggal 17 April, saya kira Insyaallah kami masih optimis partisipasi lebih besar dari pencoblosan pada tingkat pemilih yang hadir di pilkada. Saya harapan yang lebih besar sekali karena semua kita punya kepentingan,” terangnya. (pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here