Bawaslu KLU Laporkan 3 ASN Tidak Netral ke KASN
Foto: Ketua Bawaslu KLU, Adi Purmanto. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lombok Utara (KLU) kembali memberikan Warning kepada sejumlah pejabat yang ikut pada kampanye salah satu paslon cagub/cawagub.

Setelah belum lama ini yang menjadi sorotan adalah kalangan wakil rakyat, maka, kali ini Bupati KLU TGH Najmul Akhyar juga tidak luput dari sorotan pengawasan.

Pasalnya, selain menjabat sebagai Bupati Aktif, orang nomor satu di KLU itu juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat KLU.

“Harus cuti dong kalau mau ikut kampanye, itu terlepas mau kampanye di dalam, maupun di luar kabupaten,” ungkap Ketua Panwaslu KLU Adi Purmanto SE, Jumat (23/3).

Selain itu, Adi juga mengingatkan, jika pada posisi Bupati, dan terpantau mengajak untuk memilih salah satu pasangan calon.

“misalnya dengan jabatanya sebagai bupati dengan mengeluarkan surat tertanda bupati untuk mengarahkan memilih salah satu paslon, maka itu juga termasuk kesalahan,” tegasnya.

“Atau pada saat di kantor, saat apel misalnya mengajak langsung PNS itu juga salah,” imbuhnya.

Untuk itu lanjut Adi pihaknya mengimbau kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup pemerintahan KLU untuk senantiasa menjaga netralitas.

“Kita ingatkan kepada seluruh pejabat di sini, baik dari tingkat Kadus, Kades, ASN sampai dengan Bupati untuk menjaga netralitas, tapi jika bandel kita tidak akan segan melaporkan dan menindak sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here