Ide Kereta Gantung Suhaili Ditindaklanjuti Gubernur, Komisi II : Ini Layak Ada untuk Rinjani
Foto: Anggota Komisi II DPRD NTB H Misbach Mulyadi. (Foto: kanalntb.com/pur)

Mataram, KanalNTB.com – Kereta Gantung Rinjani yang sebelumnya diinisiasi oleh Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT menuai penolakan namun kali ini akan diwujudkan oleh tangan dingin Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Anggota Komisi II DPRD NTB Misbach Mulyadi Udayana menilai ini langkah positif bagi pengembangan destinasi pariwisata, terutama bagus untuk wisatawan yang memiliki keterbatasan waktu melihat keindahan Rinjani dari ketinggian.

“Sebenarnya kita itu butuh tambahan destinasi, Rinjani itu sudah layak ada kereta gantung tentu dibuat tanpa mengganggu observasi hutan disana,” ungkap Ketua Fraksi Golkar ini.

Di luar negeri seperti Malaysia memiliki kereta gantung di tengah hutan, tanpa merusak observasi hutan yang ada disana.

“Dimana-mana pariwisata itu harus ada sentuhan teknologi. Naif kalau masih ada penolakan. Di Cina tebing bisa jadi destinasi, Malaysia itu kereta gantung ada ditengah hutan, hutannya terjaga dengan baik kok. Hutan tersenyum dilihat manusia,” ungkapnya.

Dengan adanya kereta gantung ini akan mengurangi sampah juga di gunung rinjani.

” Sampah yang menumpuk juga akan berkurang yang menumpuk di lokasi tracking,” tegas pria yang juga pelaku pariwisata ini.

Dengan pencinta tracking tidak akan terganggu karena mereka akan tetap memilih itu sebab bagi orang yang datang untuk mendaki sulit untuk berubah menggunakan kereta gantung.

Baca Juga:

” Orang yang hobi tracking gunung pasti datang dan kereta gantung ini untuk orang yang memiliki waktu luang sedikit,” ungkapnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here