WISATA MAGROVE
Foto: Para Pewarta kompak membersihkan sampah yang ada di tempat wisata mangrov, Dusun Gili Meno.

LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) Melalui Humas dan Protokorel bekerjasama dengan para Pewarta yang bertugas di Daerah tersebut kompak membersihkan sampah yang ada di tempat wisata mangrov, Dusun Gili Meno, Desa Gili Indah, Pemengang, Minggu (18/3).

Kepala Bagian Humas dan Protokorel Setda KLU Mujjadid Muhas mengatakan, bakti sosial ini pihaknya lakukan bertujuan untuk menjaga tempat wisata mangrov ini agar terhindar dari sampah, serta memupuk dan membangun kesadaran masyarakat dan para pengunjung untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kami akan mencoba semampu kami untuk menjaga dan membersihkan tempat ini,” ungkapnya.

Selain itu lanjut mujjadid,untuk membersihkan sampah yang ada di tempat tersebut,pihaknya juga di bantu oleh para mahasiswa yang katanya tergabung dalam komunitas yang bernama Gerakan Baru Indonesia (Genbi).

wisata mangrov
Foto: Pembersihkan sampah dibantu oleh para mahasiswa tergabung dalam komunitas yang bernama Gerakan Baru Indonesia (Genbi)

“Kebetulan saja kita ketemu di sini,karena mungkin perihatin liat kondisi di sini mereka juga tergerak untuk ikut, ya kami sangat senang karna para pemuda kita sangat peduli dengan lingkungan,” tandasnya.

Mujjadid menjelaskan, dengan bertambahnya jumlah personil,maka pihaknya akan membagi tim dalam tiga kelompok, dimana setiap tim nanti akan menyasar sekeliling danau, mulai dari jalan-jalan yang ada, sampai dengan jembatan tempat wisata tersebut.

“Kita bagi tiga kelompok, dua kelompok bekerja di sekeliling jalan, dan kelompok yang satunya memungut di jembatan, setelah selesai kita kembali berkumpul,” katanya.

Dari kegiatan tersebut, ada sekitar 3 sampai 4 kantong sampah organik maupun an organik yang berhasil di kumpulkan. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here