Hasil Tes Swab Wartawan Pemprov NTB Negatif
Foto: Rumah Sakit Universitas Mataram salah satu Rumah Sakit rujukan Covid 19 NTB. (KanalNTB.com)

MATARAM, KanalNTB.com — Hasil tes swab sejumlah wartawan Pemprov NTB yang dilakukan di RS UNRAM, beberapa hari lalu dinyatakan negatif Covid-19, Kamis (24/09).
Hasil swab tersebut didapatkan dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran (FK) UNRAM pada Kamis pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Nurhandini Eka Dewi kepada KanalNTB membenarkan Sejumlah wartawan Pemprov yang ikut tes swab Rabu (23/09) lalu hasilnya negatif Covid-19.

Dengan hasil negatif yang diterima oleh sejumlah wartawan tersebut membuat mereka menjadi lega dan bisa melanjutkan aktivitas dan tugas untuk meliput dan membuat berita.

“Alhamdulillah dengan hasil negatif semua,” ungkapnya.

Sementara itu, wartawan Koran Radar Lombok yang ikut tes swab massal, Azwar Zamhuri, mengaku lega dengan hasil swab dirinya yang dinyatakan negatif Covid-19. Selama hasil sampel swab belum keluar, dirinya sempat merasa cemas dan sedikit deg-degan.

“Geli, sakit flu karena begadang dikira corona,” ujarnya.

Azwar mengatakan, dia mengaku sudah memprediksi bahwa hasil swabnya negatif.

“Hasil swab negatif, sesuai prediksi, ” ungkapnya sambil meposting hasil uji swabnya di salah satu Grup WA.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah wartawan yang setiap hari bertugas di Pemprov NTB melakukan tes swab atau usap mulut dan tenggorokan di RSU Unram, Rabu (23/09). Tes swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB sebagai langkah antisipasi setelah Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu dan para wartawan tersebut sempat melakukan kontak wawancara dengan menteri.


Penulis: Punk

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here