Hari Ini, KPU Mataram Hadapi 1 PHPU di MK
Foto: Ketua KPU Kota Mataram Husni, di Gedung Mahkamah Kostitusi (MK). (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram akan menghadapi satu gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Ketua KPU Kota Mataram, Husni mengungkapkan PHPU yang akan disidangkan oleh MK untuk Kota Mataram yakni untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Husni menjelaskan, calon DPD incumbent atas nama Faruq Muhammad tidak terima dengan hasil Pemilu dan menggugat ke MK.

“Kalau kota Mataram hanya 1 gugatan Caleg DPD pak Farouk muhammad,” katanya dihubungi kanalntb.com langsung dari Jakarta, Jumat (12/07).

Seharusnya, sebut Husni, hasil Pemilu di Kota Mataram sudah ditetapkan pada 2 Juli 2019 lalu. Namun, karena ada dua gugatan tersebut, penetapan terpaksa ditunda sampai proses hukum di MK selesai. “Pileg dan Pilpres ini kan ranah KPU RI, jadi mereka yang akan siapkan pengacara untuk di MK. Kami  hanya diminta untuk menyiapkan dokumen dan kronologis kejadian, hari ini juga divisi teknis dan hukum diminta datang ke KPU RI untuk membahas tentang PHPU tersebut,” paparnya.

Baca Juga:

Husni sendiri menyebut jadwal sidang perdana untuk perkara PHPU yang melibatkan KPU Kota Mataram disidangkan oleh MK hari ini. “Untuk gugatan Se-NTB sidang pendahuluan di MK dimulai pukul 13.30 WIB,” katanya

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here