Happy Akbar, Caleg Muda Kreatif dan Visioner dari Partai Berkarya Siap Ramaikan Legislatif
Foto: Caleg dapil Kecamatan Mataram dari Partai Berkarya Muhammad Happy Akbar. (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Didorong semangat untuk berbagi ilmu pengetahuan di bidang ekonomi, serta pengalaman di dunia usaha atau bisnis, membuat Mohammad Happy Hamdu Akbar kian memantapkan diri maju mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Partai Berkarya untuk DPRD Kota Mataram di Pemilu legislatif 2019.

“Tentu kita ingin sama-sama berbuat bagi Kota Mataram yang lebih indah dan keren bagi sesama,” kata caleg Berkarya nomor urut 4 Dapil kecamatan Mataram, kemarin.

Baca Juga:

Baginya, Kota Mataram sebagai ibu kota provinsi, sudah pasti memiliki dinamika dan kompleksitas persoalan dihadapi lebih kompleks bila dibandingkan Kabupaten Kota ada di NTB lainnya.

Dengan kondisi itu. Sangat dibutuhkan ada kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama anak-anak muda yang responsif, bergerak cepat, visioner dan kreatif.

Happy Akbar sosok anak muda kreatif dan visioner. Dengan berbekal pengalaman dan kemampuan dirinya di dunia usaha sudah dilakoninya, terutama di usaha mutiara.

Mantan alumni SMA 5 Mataram itu bertekad, jika nanti terpilih dan diamanahkan sebagai wakil rakyat dapil kecamatan Mataram dengan 9 kelurahan, dirinya akan terus dorong tumbuh dan berkembang komunitas mutiara ada di Kota Mataram yang termasuk dalam sektor ekonomi kreatif.

Menurutnya, Kota Mataram sangat memiliki potensi bagi terus tumbuh dan berkembang ekonomi kreatif khusus bisnis mutiara. Dengan sentra-sentra penjualan mutiara ada di kota Mataram, dirinya optimis dan yakin bahwa bisnis tersebut kedepan menjadi ikon dan daya tarik wisata tersendiri bagi kota Mataram.

Terlebih mengingat, predikat mutiara Lombok sebagai mutiara kelas dunia. Sehingga sangat dibutuhkan penataan dan komitmen dukungan kuat bagi pengembangan dan kemajuan di sektor usaha tersebut di Kota Mataram.

“Sebagai orang berlatar belakang pengusaha, tentu ini akan menjadi fokus dan perhatian saya kedepan, jika terpilih sebagai wakil rakyat,” terangnya alumni Brawijaya Malang tersebut.

Dengan ada penataan dan pengembangan dan kemajuan usaha tersebut di Kota Mataram, baik dari aspek produksi dan pemasaran, sudah pasti akan memberikan multiplayer efek luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya, akan tercipta lapangan pekerja bagi anak-anak muda yang bergerak di sektor ekonomi kreatif, dan tentunya sudah pasti akan memberikan kontribusi bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dikatakan, keberadaan dari sektor ekonomi kreatif tersebut, itu akan menjadi salah satu fokus dan perhatian dirinya, jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat dapil kecamatan Mataram.

Dengan penguatan ekonomi kreatif dan perhatian dari pemangku kebijakan, diharapkan sektor itu akan mampu menjawab berbagai tantangan kedepannya. Serta mendorong penguatan bagi daya saing masyarakat bergerak di sektor tersebut. Sehingga mampu berkompetisi dan survive untuk meningkatkan kemajuan dan taraf ekonomi masyarakat.

“Tentunya masyarakat kita terus upayakan agar bisa produktif dengan berbagai kebijakan stimulus mendukung, dan mengurangi perilaku konsumtif,” pungkasnya. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here