Kepala OPD Yang Akan Maju Kontestasi Pilkada Diminta Mundur Dari Jabatan
Foto: Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (KANALNTB.COM)


MATARAM, KANALNTB.COM
– Gubernur NTB Zulkieflimansyah menolak Istilah Jabatan Plt Sekda NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih Parangan yang hanya seumur jagung. Namun Gubernur sudah usulan Iswandi sebagai penjabat Sekda NTB yang belum lama ini pensiun.

“Apa itu (Jabatan) cicip-cicip saya baru dengar itu. Saya kan harus mengikuti aturan. Kalau bisa sih langsung ada sekda definitif, tapi kan gak bisa begitu,” katanya menjawab kanalntb.com, Selasa (11/06) di temui di Udayana.

Zul beralasan menunjuk Penjabat Sekda karena akan banyak hal yang segera diputuskan cepat dan harus menguasai anggaran.

“Minimal dia pernah menjabat di BPKAD, karena Sekda itu akan menjadi ketua TAPD. Jangan sampai urusan tanggal surat harus diurus Gubernur,” katanya.

Berita sebelumnya, Surat penunjukan Plt Sekda NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih Parangan menggantikan Sekda NTB Rosiadi Sayuti dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah tiba-tiba mengusulkan Penjabat Sekda NTB Iswandi ke Kemendagri dianggap Dewan Udayana sebagai jabatan cicip-cicip.

“Gubernur hanya menyenangi banyak orang saja, ini artinya jabatan sekda hanya cicip-cicip,” tegasnya Anggota DPRD NTB dari Fraksi PDIP, Ir Made Slamat, Selasa (11/06).

Menurut made, Plt yang ditunjuk belum produktif bekerja sudah diganti. Padahal hal ini harusnya tidak musti dilakukan.

“Belum produktif Plt ini bekerja, sudah diganti. Masa hanya selang beberapa hari, sudah ada pengajuan penjabat Sekda,. Suaratnya baru diterima hari ini. Mudah-mudahan dalam minggu ini kita lantik,” ungkapnya.

Made juga menyayangkan surat tersebut dikeluarkan oleh Gubernur NTB. Sebagai teman satu tingkat sangat kecewa. “Kenapa tidak Plt itu dilakukan sampai ada sekda yang baru, atau penjabat saja ditunjuk dari awal. Secara pribadi saya sangat kecewa, tidak begitu cara menghormati Pejabat,” ungkapnya.

Menurut Made, surat yang dikeluarkan oleh Gubernur tertanggal 10 juni kecelakaan administrasi. Namun Gubernur sudah mengeluarkan surat tertanggal 20 mei kembali untuk Plt pengganti Sekda, tapi sekda masih beraktifitas. Namun sudah dilakukan perbaikan.

Baca Juga:

” Ini kecelakaan administratif, walaupun surat Plt sudah diperbaiki tertanggal 20 mei. Pak sekda sepertinya belum tahu, tidak ada koordinasi. Kira-kira melanggar aturan tidak?. Dalam rentang waktu 20 mei-10 juni. Kalau ada beban anggaraan akan dikembalikan tidak?,” tandasnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here