Gubernur Cabut SKB, Shalat Ied di Rumah dan Pusat Perbelanjaan Ditutup.
Foto: Penutupan salah satu toko di Kota Mataram. (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Setelah Gubernur NTB Zulkieflimansyah mencabut Surat Keputusan Bersama, Aparat kepolisian langsung melakukan penutupan semua pusat perbelanjaan yang mengundang kerumunan seperti terlihat di salah satu supermarket Niaga Cakranegara Rabu (20/5) Siang ini.

Pantauan KanalNTB siang ini, dengan penutupan pusat perbelanjaan jalanan seputaran Cakranegara terutama di jalur menuju pusat perbelanjaan menjadi padat dan macet karena pengunjung yang berbelanja harus keluar bersamaan dan yang baru datang harus kembali pulang.

Namun demikian di beberapa pertokoan ternyata masih terjadi penumpukan seperti di pertokoan dalam pasar Cakra.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah sebelumnnya melakukan rapat dengan forkopinda dan memutuskan mencabut edaran pelaksanaan sholat ied di masjid. Dan menutup sementara toko dan Mall untuk menahan ueforia warga menyambut lebaran yang justru menabrak protokol penanganan Covid 19.

“Kita tidak ingin ada perkumpulan kembali. Bukan saja sholat ied masjid ditiadakan tapi dihimbau juga untuk toko dan mall sementara ditutup,” tegasnya.

Selain itu Gubernur juga sangat mewanti-wanti agar ledakan positif corona tidak terjadi kembali.


Baca Juga:


“Kita tidak mau terulang seperti klaster gowa yang lebih dari seribuan, karena kelonggaran kita terjadi lagi,” tegasnya.


Penulis: Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here