Griya Basket Ball League Bergulir, Firadz: KONI Mataram Siap Wadahi Even Basket Skup Lebih Besar
Foto: Ketua Umum Koni Kota Mataram, H Firadz Pariska membuka Resmi Griya Basket Ball Leage di GOR Turide, Jum'at (31/1). (dok)

Mataram, KanalNTB.com – Griya Basket Ball League Resmi dihelat Jum’at (31/1) malam. Ketua Umum KONI Kota Mataram, H Firadz Pariska yang membuka resmi kompetisi antar klub di kota Mataram tahun 2020 ini mengungkapkan rasa syukurnya atas bergulirnya kompetisi basket antar klub tersebut.

Sebagai penanggungjawab pengurus induk olahraga di kota Mataram, kata Firadz KONI bertekad tidak hanya mendukung tapi juga kedepan akan mensupport terlaksananya kompetisi antar klub yang lebih besar lagi. Hal itu menjadi tanggung jawab KONI karena pihaknya menyadari kompetisi adalah salah satu kunci suksesnya pembinaan dalam menciptakan atlet handal dan berprestasi.

“Kami sangat mendukung kompetisi seperti ini dan kedepan kita akan upayakan bisa laksanakan dengan skup yang lebih besar lagi. Tidak hanya se-pulau Lombok tapi kita inginkan se NTB,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Griya Basket Ball League, Roni Wibowo mengatakan kepada kanal NTB.com bahwa kompetisi basket yang dilaksanakan di sport hall GOR Turide tersebut adalah karya Pemuda Karang Taruna Kelurahan Pagutan Barat. Menurut Roni even ini diikuti 22 klub yang dibagi tiga kategori yakni klub umum putra yang terdiri dari 10 klub, klub umum Putri 6 klub dan SMA putra 6 klub.

Ketua Umum Koni Kota Mataram, H Firadz Pariska membuka Resmi Griya Basket Ball Leage di GOR Turide, Jum’at (31/1)

Roni berharap kompetisi yang digelar tersebut bisa mewadahi klub klub basket di kota Mataram mengasah kemampuan dalam bermain basket. Dan dirinya melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti kompetisi ini juga cukup tinggi termasuk keberadaan suporternya juga besar.

“Antusiasme masyarakat cukup besar terhadap kejuaraan ini. Begitu juga dengan para suporternya sambutan mereka Luar biasa,” ucap Roni.

Even ini, lanjut Roni merupakan even perdana yang berhasil digeber Karang Taruna Pemuda Pemudi Griya Pagutan untuk mperebutkan Piala Bergilir Griya dan akan berlangsung selama delapan hari. Ia berharap kedepan bisa menyelenggarakan even lainnya yang lebih besar lagi seperti yang diharapkan.pengurus Koni Mararam.

Baca Juga:

“Ini even pertama yang kita laksanakan dan kita berharap kedepan bisa melaksanakan even yang lebih besar lagi,” pungkas Roni.

(hmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here