Gendang Beleq Lombok Utara Jadi Sorotan Penonton di Karnaval PKN Jakarta
Foto Pentas Gendang Beleq di Jakarta. (KanalNTB.com)

Jakarta, KanalNTB.com – Ikut berpartisipasi di acara Pekan Kebudayan Nasional (PKN) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (13/10) Kabupaten Lombok Utara (KLU) unjuk gigi dengan menampilkan gendang beleq dan Icon putri cilinaye. Dengan penampilannya yang memukau tak ayal wakil peserta dari kabupaten termuda di NTB itu mendapat sorotan tersendiri dari masyarakat Jakarta.

Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar SH,MH,.saat ditemui usai pelepasan malam puncak karnaval mengungkapkan, melihat penampilan putra putri KLU, ini tandanya KLU telah menunjukkan pada dunia jika sudah berhasil bangkit pasca gempa dan siap dikunjungi kembali.

“Saya rasa ini perlu diapresiasi oleh masyarakat NTB kepada Lombok Utara yang begitu kaya akan beragam kebudayaan, sehingga malam ini harus kita tampilkan di hadapan dunia,” katanya.

Melihat penampilan kontingen Lombok Utara yang berhasil memukau penonton Najmul mengaku sangat puas dan mengaresiasi totalitas mereka, bahkan juga mengaku penampilan kontingen KLU ini benar-benar merefresentasikan kekhasan NTB khususnya KLU.

“Melalui ini juga kita ingin sampaikan bahwa KLU sudah recovery dan siap untuk dikunjungi wisatawan dari mana pun,” tegasnya.

Najmul menilai, penampilan kontingan KLU ini juga menandakan kabupaten yang pernah diluluhlantakkan gempa 7,0 SR itu sudah pulih. Terutama kesiapan dalam menerima tamu untuk pariwasata. Oleh sebab itu, ia berharap penampilan dalam PKN ini bisa menarik minat wisatawan datang ke KLU.

“Makanya kita sampaikan melalui karnaval ini. Tidak saja untuk masyarakat disini tapi di dunia juga,”ujarnya.

Menurut Najmul, dengan adanya gelaran PKN ini dinilainya sangat bagus dan ini tentu menjadi tempat untuk melihat dan belajar keragaman budaya Indonesia, sehingga bisa dijadikan referensi untuk melihat kemajuan budaya sendiri. Disamping itu keikutsertaan KLU di gelaran ini juga menjadi suatu pertanda bahwa kebudayan Lombok Utara sudah diakui negara.

Baca Juga

“Kedepannya kita berharap karnaval malam hari ini banyak kita saksikan dan bisa kita ambil nilai lebihnya,” tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here