Gaet Pemilih Pemula, KPU Lotim Sosialisasikan Lewat Gendang Beleq
FOTO: Nampak sejumlah kelompok Gendang Beleq unjuk kebolehan dan keunikan masing-masing di Lapangan Tugu Selong, kemarin. (KANALNTB.COM)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Guna meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti, KPU Lotim terus genjot sosialisasi. Salah satu media sosialisasi yakni lewat seni tradisional Sasak, Gendang Beleq. Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula diadakan di lapangan Tugu Selong, pagi tadi (17/3).

Baca Juga:

Dengan menghadirkan 8 group Sekehe, KPU Lotim berharap bisa menggaet para pemilih pemula. Dengan harapan juga menumbuhkan kecintaan terhadap tradisi lokal.

“Tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Pemilu itu tidak hanya didesain untuk menarik perhatian. Sehingga kami mencari strategi menggaet pemilih pemilu. Dan inilah salah satunya melalui budaya sendiri,” ujar ketua KPU Lotim, Dr Junaidi di sela-sela acara.

Selanjutnya, kata Junaidi, harapan KPU kepada yang hadir di lapangan Tugu tersebut bisa secara masif menjadi pemberi informasi kepada yang tidak hadir.

Selain itu, sambungnya, relawan demokrasi (relasi) yang ada secara aktif terus bersosialisasi kepada para hadiri sesuai kriteria basis masing-masing.

Pantauan kanalntb.com, dalam acara tersebut 8 kelompok Sekehe unjuk kebolehan guna merebut gelar juara dalam Lomba Kreasi Seni Pemilih Pemula. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here