Forum Anak Dari Berbagai Perwakilan di Kota Mataram Bahas Pengembangan Kapasitas
Foto: Temu Anak Kota Mataram 2019. (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Puluhan Anak dari berbagai forum Anak, perwakilan SMP Dan SMA se Kota Mataram, berkumpul dalam Temu Anak Kota Mataram 2019. Acara yang berlangsung sejak Sabtu (15/6/2019) di Hotel Grand Madani Mataram, dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Lalu Martawang, SE, M.Si.

“Nantinya anak-anak ini yang akan menjadi penentu, semoga kegiatan ini bisa menjadikan mereka generasi emas,yang nantinya akan memimpin bangsa indonesia,” kata Martawang dalam sambutannya.

Temu Anak Kota Mataram merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mataram yang dibantu oleh Forum Anak Kota Mataram. Temu Anak tahun ini mengambil tema “Forum Anak, Wadah Menumbuhkan Integritas di Kalangan Generasi Milenial”.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang peserta d
ari berbagai forum anak daerah serta perwakilan sekolah SMP dan SMA se-kota Mataram.

“Temu Anak adalah wadah dimana anak-anak bisa menyampaikan suara mereka, selain itu kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mencari delegasi yang akan menyampaikan suara itu di tingkat provinsi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas anak-anak yang ada di Kota Mataram agar dapat bersaing di era digital ini.” kata Ketua Panitia Temu Anak Kota Mataram 2019, Lalu Colleo.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, diawali dengan paparan dari beberapa instansi di kota mataram yakni Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram, Lembaga Perlindungan Anak ( LPA) Mataram, Komisi Perlindungan Anak (KPA), dan Dinas Dukcapil Kota Mataram. Pemaparan itu menyangkut masalah tentang anak di Kota Mataram dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

“Akan ada diskusi yang membahas masalah-masalah yang sudah disampaikan, dan menghasilkan beberapa saran yang nantinya akan disampaikan melalui audensi langsung bersama Walikota Mataram di hari terakhir pertemuan,” kata Colleo.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here