Firadz Pariska Siap Lanjutkan Keberhasilan Mohan Roliskana Pimpin KONI Kota Mataram
Ketua KONI NTB Andy Hadianto (kanan) menyerahkan petaka kepada Ketua Koni Kota Mataram Firadz Pariska (kiri). (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – H Firadz Pariska, usai dilantik sebagai Ketua Umum KONI Mataram yang baru mengatakan siap melanjutkan program unggulan pengurus sebelumnya dibawah kepemimpinan H Mohan Roliskana yang telah terbukti memberikan prestasi yang luar biasa. Program program kerja yang baik dan terbukti menghasilkan prestasi akan dilanjutkan seperti pelatda kenari, pembibitan atlet usia dini dengan bekerjasama pihak sekolah.

“Dengan langkah tersebut kita yakin tidak akan pernah kekurangan atlet sehingga prestasi olahraga kota Mataram akan tetap terjaga,” ujar Firadz, dalam pidato perdananya sebagai Ketua, Sabtu (21/12).

Sebagai upaya mempertahankan dan memajukan prestasi setiap cabor Firadz juga menjelaskan dibawah kepemimpinannya nanti akan berupaya menyiapkan budgeting yang berpihak kepada atlet dan pengembangan cabor.

Selain itu ada beberapa program sport yang menurutnya  akan menjadi konsern perhatian kepengurusan KONI kedepan untuk bisa dikembangkan. Pertama Sport for Achievmen yakni olahraga yang konsentrasi kepada pengembangan cabor prestasi. Kedua,  Life style sport, yang mengembangkan olahraga sebagai gaya hidup seperti banyaknya komunitas komunitas klub klub sport yang orientasinya untuk gaya hidup. Contoh lain yang sedang trendy Banyaknya klub klub sepeda yang bersepeda pada malam hari.

“Ini harus kita tangkap sebagai upaya mendukung cita cita pemerintah kota Mataram yang hendak menuju sport city,” ucapnya.

Ketiga Sport Industry, olahraga sebagai industri yang bisa memberikan hiburan sekaligus menjadi pembinaan olahraga yang berkesinambungan. Untuk mengembangkan ini, kata Firadz pihaknya telah membangun komunikasi dengan rekan rekan pengusaha, pihak swasta, BUMD, BUMN untuk mengajak mereka terlibat dalam pembangunan kegiatan olahraga kota Mataram.

Baca Juga:

Dengan dukungan banyak pihak even olahraga nanti tidak hanya berlangsung satu kali atau dua kali dalam setahun tapi bisa dilaksanakan dengan sistem liga yang berlangsung setahun.

(hmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here