Dua Kader PKS di NTB Diprediksi Lolos Ke Senayan
Foto: Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi (kiri) menunjukkan proses tabulasi suara oleh timnya pada pemilu 2019 di Kantor DPW PKS. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi menempatkan 2 kader dari dua daerah pemilihan (Dapil) Lombok dan Sumbawa. Sebelumnya Pada pemilu tahun 2014 Dapil NTB hanya mengirimkan 1 kader ke Senayan.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB Abdul Hadi, mengatakan target Dapil NTB tahun ini mencapai 2 kursi di DPR RI. Diprediksi target tersebut tercapai.

Secara makro Abdul Hadi menyampaikan, perubahan kursi selalu berubah ubah antara PKS dengan Gerindra di Dapil 2 Lombok. Sementara Dapil 1 Sumbawa kadang urutan juga sering berubah PAN, Gerindra kemudian PKS.

” Kita sudah bisa memastikan PAN, Gerindra, PKS di dapil Sumbawa. Kalau dapil Lombok itu Gerindra posisi pertama, disusul oleh PKS. Kemungkinan besar semua dapil bisa terpenuhi,” kata Abdul Hadi kepada wartawan di Kantor DPW PKS NTB, Minggu (21/04).

Ia menuturkan dari 2 caleg yang kemungkinan besar lolos berasal dan wajah baru. Namun pihaknya belum bisa memastikan komposisi kader-kader PKS yang duduk di Senanyan nanti.

“Kemungkinan Suryadi Jaya Purnama di dapil 2 Lombok saingannya Lalu Suryade dan Iwan Surambian. Dapil 1 Pulau Sumbawa Johan Rosihan sainganya Ibu Fera,” jelas dia.

Menurut Abdul hadi, yang menunjang naikkan dukungan PKS di NTB dipengaruhi beberapa faktor, seperti Soliditas kader dan efek dari Pilpres.

“Pertama itu solidnya kader, walupun ada ujian di internal. Atas berkat arahan pimpinan di pusat soliditas tetap terjaga. Baik itu caleg, kadernya dan pengurus masif bekerja. Tidak dipungkiri efek pilpres serta dukungan para ulama, bahkan ada perubahan sampai dua kali lipat dari kursi yang ada di beberapa daerah,” ungkapnya.

Kehadiran Gubernur NTB Zulkieflimansyah disebutnya juga memberikan pengaruh yang cukup kuat dalam memberikan dukungan ke PKS.

Baca Juga:

” Satu sisi beliau kader dan juga pengurus, mungkin juga dilihat sosok personil mencerminan kader PKS. Juga kecenderungan orang mendukung terhadap pimpinan juga ada. Wabil khusus di sumbawa sangat masif dilihat partai gubernur apa?. Tetapi di lombok kalau ditanya tidak terlalu kuat efek dari Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, kecuali di sumbawa cukup kuat,” terangnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here