Dr Zul: Industrialisasi Dimulai Dengan Hadirnya Industri Mesin
Foto: Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah (baju merah) mwngunjungi PT GNE. (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah saat mengunjungi kantor pemasaran PT. GNE, di Cakranegara, Selasa (23/07) mengaku sangat senang menyaksikan Badan Usaha Daerah ( BUMD) milik pemerintah Provinsi NTB itu, kini sudah mulai mendapat pesanan produk-produk permesinan dari masyarakat dan para pelanggan.

Doktor Zul sapaan akrabnya menegaskan bahwa Industrialisasi memang harus di mulai dari hadirnya industri permesinan.

Karena dengan Mesin, kata putra terbaik bangsa kelahiran Sumbawa itu memungkinkan produktivitas kita meningkat di berbagai sektor. “Semua bisa kita buat asal ada kemauan dan tekad yang kuat,” tegasnya

Tugas Pemerintah daerah, seperti kami ini tutur Gubernur Doktor Zul adalah membuka akses pasar bahkan menciptakan pasar buat produk-produk mesin karya masyarakat dan anak-anak muda kita sendiri.

Karena itu Gubernur mengingatkan kepada jajarannya, terutama organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah Provinsi NTB untuk mulai membangun kerjasama dengan PT.GNE. Misalnya menjadi pasar bagi BUMD itu untuk pemenuhan barang-barang kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan perangkat daerah yang bersangkutan.

Diantaranya, pengadaan Marka Jalan dan petunjuk Arah di Dinas perhubungan. Alsintan, perlengkapan alat-alat pertanian lainnya, mesin pengolahan, pengeringan, alat pasca panen di Dinas Pertanian dan perkebunan.

Demikian juga di Dinas Perdagangan, Doktor Zul menyebut pengadaan terop, gerobak UKM, dan peralatan lain untuk bantuan kepada para pedagang mestinya bisa diadakan lewat BUMD atau mengutamakan produk-produk lokal dari anak-anak NTB. Juga Dinas LHK untuk mesin pengolahan sampah, Bak sampah, karoseri dump truk dan lain-lain.

Baca Juga:

Di Dinas Perindustrian seperti pengadaan mesin-mesin pengolahan untuk IKM serta paving blok, kanstin, alat berat, Mesin Bor dan peralatan lainnya yang dibutuhkan oleh Dinas PU dan Dinas Perumahan Pemukiman. Sementara di Dinas Sosial, pengadaan mesin pengolahan untuk bantuan ke masyarakat. Bahkan semua OPD mestinya juga bisa melakukan servis rutin kendaraan Dinas di Bengkel PT. GNE, pungkasnya.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here