Photo : Mori Hanafi dan Dr Zulkieflimansyah

SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – Pesta demokrasi pilgub NTB yang digelar 27 Juni 2018 semakin dekat. Dua dari tiga bakal calon kelahiran Pulau Sumbawa yang akan berlaga pada pesta demokrasi tersebut yakni Dr. Zulkieflimansyah dan H Mori Hanafi, menyatakan optimismenya bisa unggul di Pulau Sumbawa.

Bacagub yang diusung oleh Partai PKS dan Partai Demokrat DR. Zulkieflimansyah (DR. Zul) mengkalkulasi kemenangannya di Pulau Sumbawa. Setidaknya dia harus mampu meraih 400 ribu suara.

“Kita harus menang di Pulau Sumbawa. Persentasenya minimal 400 ribu suara. Kalau 400 hingga 500 ribu bisa dimenangkan di Pulau Sumbawa, maka Insya Allah kita punya peluang menang lebih besar di Pilgub,” imbuhnya.

Baca Juga : Mantap, TGB H.M Zainul Majdi Akan Jadi Jurkam Zul-Rohmi

Orang sering mengira katanya, peluang Zul-Rohmi sangat kecil karena berbagai asumsi pertimbangan. Misalnya Suhaili punya basis elektoral di Lombok Tengah (Loteng) yang besar. Ali BD juga punya basis elektoral yang besar di Lombok Timur (Lotim). Ahyar Abduh juga demikian di Kota Mataram.

“Tapi orang tidak boleh lupa, bahwa kita bukan hanya mewakili Kabupaten Sumbawa. Tapi kita mewakili Pulau Sumbawa, maka tentu mempunyai basis elektoral yang tidak kalah besar,” ujarnya.

Menurutnya, jika dukungan signifikan dari Pulau Sumbawa itu besar, maka posisi starting awal seluruh kandidat itu sama. Tinggal kemenangan itu ditentukan dengan seberapa jauh wakil dari Suhaili yakni Amin untuk merebut suara di Pulau Sumbawa lebih besar dibandingkan Hj. Rohmi di Lombok.

Jika suara Amin dalam merebut pulau Sumbawa lebih besar daripada apa yang dilakukan Hj. Rohmi di pulau Lombok, maka kemungkinan besar Suhaili-Amin akan menang. Begitu juga dengan Mori.

“Tapi jika suara Bu Rohmi lebih besar dari apa yang dilakukan oleh Pak Amin di Sumbawa, Pak Mori di Bima, kemungkinan ada harapan kita menang. Jadi kita santai-santai saja, tidak membebani pikiran kita,” pungkasnya.

Sementara itu Bacawagub NTB 2018 yang juga putera Pulau Sumbawa, H Mori Hanafi yang berpasangan dengan Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh juga tak kalah optimis untuk meraup kemenangan di pulau Sumbawa.

Diakuinya, saat ini tengah melakukan konsolidasi dengan 6 Parpol pengusung dan 2 Parpol pendukung, agar semua mesin partai mulai bekerja dengan optimal.

“Alhamdulillah di Bima dan Dompu, kami cukup kuat. Karena kebetulan saya adalah anggota DPRD Provinsi yang mewakili Dapil VI selama dua periode,” katanya.
Sementara, khusus di Kabupaten Sumbawa (KS) dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dia juga mengklaim cukup kuat. Pasalnya, seluruh partai pengusung dan partai pendukung adalah partai yang juga memiliki pengaruh di kedua Kabupaten tersebut.

Baca Juga : Dukungan Melimpah, Mori Bentuk Tim Tim Koalisi di NTB

“Katakanlah PDIP, Bupati Sumbawa ini berasal dari PDIP, ketua DPRD Sumbawa juga PDIP, kemudian PAN juga ada di situ, Partai Hanura juga ada. Jadi kami optimis,” tutur Mori. (k9)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here