Foto: ist

LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lombok Tengah resmi mengukuhkan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) atau disebut tentara partai yang bertugas sebagai komandan bagi saksi di 12 kecamatan di Loteng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Loteng, Suhaimi, SH. MH menegaskan, tentara partai ini merupakan mata dan otot partai. Sehingga, para tentara partai yang telah dikukuh ini, tugasnya nanti bukan hanya mengamankan suara melainkan bagaimana meraup dan memperoleh suara di setiap TPS. Sehingga BSPN merupakan badan penting untuk keberlangsungan partai. Dulu saksi untuk kegiatan lima tahunan dalam rangka Pilpres, Pilgub dan Pemilu legislatif, namun saksi kini merupakan tentara partai.

“Kami berharap banyak dari tentara partai, untuk bersama-sama memenangkan Pileg dan Pilpres mendatang. Karena kemenangan yang kita miliki, itu adalah kemenangan bersama dan untuk partai,” kata Suhaimi ketika mengukuhkan BSPN sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja cabang (rakercab), di kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (14/5).

Jadi, tentara partai menjadi bagian pembentukan kader militan. Dimana nantinya akan menjadi komandan pleton di setiap desa dan kelurahan. Sehingga pola yang dilakukan dalam pembentukan tentara partai adalah pola rekrutmen, bukan mobilisasi.

“Ketika resmi menjadi tentara partai, resmi pula menjadi kader atau anggota partai,” terangnya.

Untuk itu, rekrutmen saksi tidak sebatas satu orang untuk tiap kecamatan atau tempat pemungutan suara (TPS), melainkan dua orang per TPS. Apabila di Loteng banyak TPS sekitar 2000, maka jumlah tentara partai di Loteng sebanyak 4000 orang.

“Intinya mari kita utamakan kerja gotong royong partai untuk bersama-sama membesarkan partai,” tandasnya.

Ketua BSPN PDI Perjuangan NTB, H Raden Nuna Apriadi, SIP memberikan testimony perjuangan partai sejak awal berdirinya PDI Perjuangan dulu. Oleh sebab itu, ia meminta kepada tentara partai untuk terus mengobarkan dan memperjuangkan partai hingga tetap jaya.

“Mari bangkit dan berjuang bersama membesarkan partai ini,” tegasnya.

Ingat kata Nuna, BSPN ini adalah tentaranya partai PDI Perjuangan. Sehingga dipundak saudara-saudara yang dikukuhkan hari inilah (kemarin red) tempat tanggungjawab pengamanan suara dan pemenangan partai.

“Mengingat penting keberadaan BSPN ini, saya harapkan saudara-saudaraku memenuhi tanggungjawabnya dengan penuh rasa kemuliaan, sehingga partai PDI Perjuangan tetap jaya.” tandasnya. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here