Hanura Optimis Rebut Kursi DPRD KLU di Dapil 1
Foto: ilustrasi logo partai Hanura

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Lombok Utara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg). Pendaftaran dibuka selama satu bulan yang terhitung mulai 15 April 2018 hingga 15 Mei 2018.

“Pendaftaran bisa dilakukan di kantor DPC yang ada di atau di kantor-kantor PAC di masing-masing kecamatan,”ujar Ketua DPC Partai Hanura Lombok Utara, Lalu Mamad Mujahid kepada wartawan, Senin (23/4)

Menurut Mamad, selama masa pendaftaran tersebut, tim akan langsung melakukan seleksi kepada calon Dewan dengan melalui beberapa metode antara lain seleksi administrasi, kesehatan, tes tulis dan lainnya.

“Tim penjaringan juga sudah dibentuk, tinggal langsung bekerja,” katanya.

Tim seleksi ini lanjut Mamad terdiri dari pengurus dan jajaran DPC Partai Hanura yang dibentuk berdasarkan SK DPC Partai Hanura Lombok Utara.

“Setelah melakukan serangkaian proses seleksi, bacaleg yang lolos akan diserahkan ke Ketua DPC Partai Hanura Lombok Utara untuk didaftarkan ke KPU sesuai tahapan pemilu legislatif,” ucap Mamad.

“Pendaftaran dibuka untuk umum, kader partai Gerindra, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mamad menjelaskan, adupun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar antara lain mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pas foto, fotocopi KTP Elektronik, kartu tanda anggota partai, surat pengunduran diri dari parpol apabila berasal dari kader partai lain, ijazah terakhir minimal SMA sederajat, serta syarat lainnya.

“Calon per kecamatan sesuai alokasi kursi per dapil yakni dapil 1 sebanyak 11 orang, dapil 2 sebanyak 12 orang, dan dapil 3 sebanyak tujuh orang.Tentu masing-masing dapil harus ada keterwakilan perempuan 30 persen,” tandasnya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here